get app
inews
Aa Read Next : 5 Pesohor Tanah Air Menikah dengan Pria Bule Berujung Perceraian, Siapa Saja?

Sophia Latjuba Ungkap Kisah Sedih Saat Masih Sekolah, Tinggal Kelas Gara-gara Mata Pelajaran Ini

Sabtu, 30 April 2022 | 14:28 WIB
header img
Sophia Latjuba bongkar cerita saat dirinya sekolah pernah tinggal kelas alias tak naik hanya karena nilai mata pelajaran ini dapat angka merah (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sophia Latjuba membongkar cerita dirinya saat masih duduk di bangku sekolah. Ibu kandung dari Eva Celia ini mengaku kalau dirinya sempat tak naik kelas meski saat itu nilai matematikanya nilainya 9.

Cerita dirinya tak naik kelas ini dia bagikan pada Pandji Pragiwaksono. Dalam perbincangannya, wanita berdarah Jerman itu mengatakan bahwa ada satu mata pelajaran yang membuatnya sampai tak naik kelas. Bukan matematika, melainkan bahasa Indonesia.

Ya, kala itu mantan istri musisi Indra Lesmana baru saja pindah ke Indonesia sehingga cukup menemui kesulitan.

"Matematika gue berapa? Sembilan. Karena gue nggak bisa bahasa, Bahasa Indonesia gue lima. Nggak dinaikin loh," ungkap Sophia Latjuba, dikutip dari YouTube Pita Kuning, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Sophia, di sekolahnya ada kebijakan yang menyatakan jika tak lulus di beberapa mata pelajaran tertentu, siswa bersangkutan tak bisa naik kelas.

"Dulu kan kalau PMP merah, Bahasa Indonesia merah, agama merah, nggak naik," kata Sophia.

Mantan kekasih Ariel NOAH ini tampaknya agak sedikit kecewa dengan kebijakan di sekolahnya dulu. Tapi mau tidak mau, Sophia tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Gue seorang anak yang selalu ingin jadi terbaik. Sedangkan ini adalah anak yang tidak bisa Bahasa Indonesia," ungkapnya.

"Matematika gue bagus, sains gue bagus, bahasa gue juga bisa belajar. Satu tahun lagi pasti gue bisa Bahasa Indonesia," tambahnya.

Adapun kebijakan terkait beberapa mata pelajaran yang bisa membuat tak naik kelas diakui Sophia sempat membuatnya enggan pergi sekolah.

"Habis itu, aku nggak suka pergi ke sekolah lagi," pungkasnya.

 

Berita ini sebelumnya tayang di Okezone dengan judul "Sophia Latjuba Sempat Tak Naik Kelas, Padahal Nilai Matematikanya Sembilan"

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut