get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bocah 10 Tahun Terkubur Hidup-Hidup saat Longsor di Karanganyar

Sabtu, 23 April 2022 | 19:53 WIB
header img
Kerabat korban membopong jenazah pulang kerumah setelah berhasil dievakuasi (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNews.id - Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun menjadi korban musibah tanah longsor yang menerjang Dusun Nglorog Rt 01/04 Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. 

Dalam insiden mengerikan itu, bocah yang diketahui bernama Jonathan Puri Bandana meninggal dunia karena terkubur hidup-hidup saat tanah longsor terjadi.

Kepala Pelaksana Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Karanganyar, Bagus Darmadi mengatakan musibah tanah longsor itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB sesaat hujan deras yang turun mereda.

Saat hujan reda, korban keluar rumah. Korban saat itu pamit hendak bermain sepeda bersama temannya untuk ngabuburit berbuka puasa.

Dengan santai, korban mengayuh sepeda onthel kecilnya untuk menghampiri teman mainnya.

Namun musibah tak bisa dihindari lagi, saat tiba dirumah temannya, ketika Tan korban melihat tanah pereng bukit diatas tiba-tiba longsor.

Melihat tanah pereng bukit longsor, teman korban yang sudah menuntun sepeda dan hendak bermain sepeda bersama, saat itu juga berlari kembali masuk kedalam rumah.

Naas, korban yang sudah berada diayas sepeda tidak bisa menyelamatkan diri. Dan dalam hitungan detik, tubuh mungilnya sudah tertimbun tanah..

“Korban yang saat itu berada di posisi diatas sepeda onthelnya terkubur bersama sepedanya,"papar Bagus Darmadi, Sabtu (23/4/2022).

Terpisah, Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono mengatakan warga yang melihat kejadian tersebut berusaha keras menyelamatkan korban. Namun saat ditemukan, nyawa korban sudah tak tertolong lagi.

“Terus terang kami berduka atas musibah tersebut yang begitu cepat itu terjadi," paparnya.

Setelah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia, korban dibopong langsung oleh keluarganya pulang kerumah untuk segera dimakamkan

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut