get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Al Quran Berukuran Besar Buatan Unsiq Bakal Hiasi Masjid Agung Madaniyah Karanganyar

Rabu, 20 April 2022 | 11:14 WIB
header img
Bupati Karanganyar Juliyatmono memesan Al Quran Berukuran besar yang nantinya akan ditempatkan di masjid Agung Madaniyah (Foto: iNewskaranganyar/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Al Quran berukuran besar bakal menghiasi Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Al Quran ukuran besar ini dipesan langsung Bupati Juliyatmono saat berkunjung ke Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo.

"Alquran ukuran besar tersebut menjadi salah satu icon khusus Masjid Agung yang nantinya akan bisa dilihat oleh masyarakat atau jemaah yang datang," ucap Juliyatmono, Rabu (20/4/2022).

Dirinya menyebut UNSIQ ini selain menjadi kampungnya Bupati dan Walikota yang ada di Jawa Tengah, juga dikenal sebagai salah satu kampus yang memproduksi Al Qur’an dengan ukuran besar dan ditulis dengan menggunakan tangan, secara manual. 

"Kami akan buat itu (Al Quran Akbar) itu untuk Masjid Agung Madaniyah. Dan kemarin bertepatan dengan malam 17 Ramadhan kita awali, yakni dengan menuliskan huruf (Ba’) dan nanti setahun kemudian saya akan kembali lagi untuk menutup dengan tulisan huruf (Syin),” papar Juliyatmono yang juga dikenal sebagai Mubaligh (pendakwah). 

Selain memesan Al Quran, Juliyatmono berharap kerjasama dengan UNSIQ akan terus berlanjut untuk bisa mengembangkan wisata religi yang belakangan menjadi populer di masyarakat. 

“Banyak lokasi – lokasi religi di Karanganyar, dan nanti akan bisa kita kolaborasikan,"terangnya.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut