get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Menunggu Restu Rina Iriani Pengganti Juliyatmono Sebagai Bupati Karanganyar

Sabtu, 16 April 2022 | 22:13 WIB
header img
Sosok Mantan Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih dianggap masih memiliki pengaruh besar untuk memberikan restu pada calon bupati Karanganyar selanjutnya (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGAYAR, iNews.id - Pilkada Karanganyar masih cukup lama. Meski pilkada baru digelar 2024, namun atmosfer pemilihan kepala daerah di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini mulai memanas.

Seperti di ketahui, baru satu partai politik yang terang-terangan mencalonkan kandidat Bupati sebagai penerus Juliyatmono sebagai orang nomer satu di Karanganyar.

Dan satu nama yang sudah dipastikan maju dalam pilkada nanti adalah Ilyas Akbar Almadani yang kebetulan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar.

Namun diluar partai politik ada salah satu tokoh politik yang masih punya memiliki pengaruh cukup besar. Terutama mengusulkan satu nama yang bakal maju dalam Pilkada nanti. Sosok itu adalah Rina Iriani Sri Ratnaningsih, mantan Bupati Karanganyar.

Secara tersirat dalam Pilkada 2024 mendatang, mantan bupati Karanganyar dua periode ini hanya mengisyaratkan siapapun bisa maju dan berpotensi menjadi pemimpin di Karanganyar.

Bahkan, saat didesak, apakah sudah terlihat calon bupati potensial, baik yang berasal dari partai politik maupun non partai, dirinya mengaku belum bisa menerawang.

Kendati tidak mau blak-blakan menyebut sebuah nama, namun Rina mengatakan siapa nama yang bakal didukungnya masih tersimpan didalam batin

"Masih Pilkada 2024 kan belum kelihatan. Kalau pun sudah dibatin saja,"terang Rina Iriani sambil tertawa, disela buka puasa bersama, Sabtu (16/4/2022).

Menurut Rina, siapa pun calonnya yang terpenting pemimpin itu bisa lebih mencintai masyarakat Karanganyar.

"Saya berdoa agar pemimpin yang akan datang bisa lebih amanah, istiqomah dan cinta kepada rakyat,"imbuh Rina.

Dalam kesempatan ini, Rina mengundang seluruh pengurus takmir masjid Al Mamin yang ada di 17 kecamatan di Karanganyar.

Para takmir masjid Al Maming di 17 di Karanganyar itu dikumpulkan dan diberikan zakat pribadi Rina dan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut