get app
inews
Aa Read Next : 10 Artis Telah Siapkan Warisan Buat Anaknya, Ada Bentuk Tabungan Hingga Perusahaan

5 Saran Penting dalam Memilih Sekuritas Terbaik, Jangan Diabaikan

Sabtu, 16 April 2022 | 15:03 WIB
header img
Bagi pelaku pemula dalam trading, perlu mengetahui 5 Saran Penting dalam Memilih Sekuritas Terbaik, Jangan Diabaikan. (Foto: Ilustrasi saham/Pixebay)

SOLO, iNews.id – Bagaimana kriteria sekuritas yang terbaik? Ini 5 Saran Penting dalam Memilih Sekuritas Terbaik, Jangan Diabaikan.

Coba simak, Praktisi Saham, Albert Natalia membeberkan bagaimana memilih sekuritas menurut versinya.  

“Mari kita ulas dalam artikel ini dan bukan tujuan kami untuk promosi sebuah sekuritas untuk trading maupun investasi saham,” jelas Albert.

“Kita sangat dipermudah karena kemajuan digital saat ini, dan tentu saja kita juga bisa melakukan kegiatan transaksi saham dimana saja yang penting ada jaringan internet yang memadai untuk digunakan ketika kita sedang trading,” papar Albert kepada iNewskaranganyar.id, Sabtu (16/04/2022).

Semua sekuritas memberikan fasilitas dan layanan serta kecepatan dalam buy dan sell yang bervariasi tergantung dari fitur yang disediakan.

“Namun bagi kami adalah bagaimana fiur yang diberikan ada fasilitas fast order, order booking dan automatic order untuk menunjang scalping harian kami, karena kami memiliki target trading market bursa dengan profit 5% sampai 30% setiap hari,” papar dia.

“Maka kebutuhan fitur yang sudah disebutkan tadi merupakan fitur yang sangat kami butuhkan,” imbuh dia.

Oke tanpa panjang lebar kami akan sampaikan beberapa kriteria sekuritas yang terbaik menurut versi kami, dan tentu saja kita bisa mendaftar secara gratis untuk membuka akun di sekuritas tersebut.

Fee Rendah

Dalam transaksi jual dan beli saham, kita dikenakan fee tertentu dan setiap sekuritas memiliki nilai fee yang beragam.

Semua fee untuk sekuritas dalam kita bertransaksi dibawah 1%, namun kita juga harus memilih yang terendah dari fee sekuritas lain, 

Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu dan mempertimbangkannya sebelum akhirnya Anda mendaftar.

Kecepatan Transaksi

Kita juga perlu memilih sekuritas yang memiliki kecepatan transaksi dan bisa tepat waktu ketika kita mengambil posisi buy maupun sell saat trading.

Hal ini berdampak ketika kita sedang ingin melakukan pembelian, kita tidak akan tertinggal dari target harga yang sudah kita tentukan. 

Dan juga ketika kita ingin menjual tidak terjadi delay yang berdampak kita akan terlambat mendapatkan harga saat ingin mengambil posisi sell.

Order Booking

Hal ini sangat dibutuhkan bila kita ingin membeli saham dengan mengantri di malam hari setelah screening emiten yang sudah menjadi target kita.

Dan kita juga bisa memasang posisi sell dengan harga tertentu pada malam hari. Agar ketika open market dan kita tidak bisa memantau pergerakan pasar pada saat itu supaya lebih aman dan tidak mengganggu aktivitas kita.

Withdraw yang Mudah

Tentu saja ini akan menjadi pertimbangan juga untuk kami, ketika ingin melakukan withdraw setiap hari, ketika kami ingin menarik keuntungan pada hari tersebut

Dan biasanya dalam proses withdraw akan masuk di hari berikutnya, namun kadang juga ada sekuritas tertentu yang mengalami proses lebih dari satu hari, jadi bijak dalam memilih sekuritas.

Maintenance yang Cepat

Kecepatan update aplikasi trading sebuah sekuritas juga patut kita pertimbangkan dan tentu saja ini akan memberikan dampak buruk saat sebuah sekuritas memiliki sistem maintenance yang buruk. 

Alih-alih Anda akan untung, mau login saja tidak bisa, dan dampaknya justru akan membuat Anda kehilangan profit lalu menjadi floating loss dan entah kapan saham tersebut akan ditarik naik kembali sampai minimal Anda BEP.

“Pertimbangkan sebelum membuka akun sekuritas dan Happy Cuan,” demikian Albert mengakhiri saran-saran yang sangat diperlukan bagi trading pemula tersebut.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut