get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Berwisata ke Bendhungan Lepen, Wisata Ramah Anak di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Fakta-fakta menarik kuliah di Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta

Jum'at, 15 April 2022 | 11:25 WIB
header img
Gedung FISIP yang didalamnya terdapat ruang kuliah Prodi Ilmu Komunikasi di UPN "Veteran" Yogyakarta. Ilmu Komunikasi menjadi salah satu jurusan yang favorit, karena semakin banyak peminatnya. (Foto: iNewskaranganyar/Istimewa/Didik Kartika)

YOGYAKARTA, iNews.idKampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta saat ini memiliki Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. 

Prodi Ilmu Komunikasi sendiri sudah lama dikenal sebagai salah satu Prodi favorit, lantaran banyaknya peminat yang mendaftar setiap tahunnya pada Prodi Komunikasi tersebut.

Lalu apa saja fakta-fakta menarik yang bisa kalian dapatkan bila ingin belajar Ilmu Komunikasi? Berikut hal-hal yang  bisa kalian simak dan menjadi pertimbangan kalian masuk kuliah pada jurusan Ilmu Komunikasi:

Bisa memanfaatkan berbagai media komunikasi  

Koorprodi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta, Arif Wibawa menjelaskan alasan mengapa Prodi Ilmu Komunikasi selalu banyak peminat setiap tahunnya untuk belajar Ilmu Komunikasi. 

“Bagi yang ingin belajar ilmu komunikasi, selain mendapatkan pemahaman secara teoritik, juga akan mendapatkan pemanfaatan berbagai media komunikasi,” terang Arif kepada iNews, Jumat (15/04/2022). 

Djelaskan, dalam Prodi Ilmu Komunikasi, banyak ditawarkan berbagai kemampuan, keterampilan, dan kemanfaatan berbagai media. “Misalnya, media broadcasting, fotografie, media desain grafis dan pemanfaatan media sosial yang lain,” katanya.  

Ilmu Komunikasi sedang jadi primadona

Arif menambahkan, bila calon mahasiswa ingin belajar Ilmu Komunikasi adalah pilihan yang tepat. 

“Jadi, bidang komunikasi sekarang sedang menjadi primadona,” tegas Arif. 

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, semakin memudahkan orang untuk saling mengirimkan pesan. 

Karena perkembangan teknologi, menurut Arif,  Ilmu Komunikasi saat ini dimanfatkan berbagai kalangan untuk mengirim berbagai pesan. “Baik itu pesan personal maupun pesan-pesan sosial,” kata dia. 

Kemajuan teknologi komunikasi melahirkan profesi baru 

Arif menambahkan, kemajuan teknologi komunikasi yang menghasilkan kecepatan pengiriman data, disambut oleh kalangan anak muda yang menaruh perhatian sangat besar pada proses data tersebut.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut