get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend Kenaikan Isa Al Masih Daop 6 Siapkan 28 KA Jarak Jauh

Kabar Gembira, Trayek KRL Solo Balapan-Palur Segera Diujicobakan

Kamis, 07 April 2022 | 12:11 WIB
header img
PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta dan PT KAI Commuter mulai melakukan testing and commissioning (testcomm) prasarana dan sarana KRL lintas Solo Balapan – Palur (Foto: BTP Jabagteng)

SOLO,iNews.id - Balai Teknik Perkeretapiaan Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah (BTP Jabagteng) bersama dengan Direktorat Prasarana Ditjen Perkeretaapian, PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta dan PT KAI Commuter mulai melakukan testing and commissioning (testcomm) prasarana dan sarana KRL lintas Solo Balapan – Palur.

Kepala BTP Jabagteng, Putu Sumarjaya, menyampaikan bahwa testing and commissioning merupakan tahapan dimana menguji keseluruhan sistem dari sarana KRL dan prasarana (jaringan LAA dan gardu traksi) yang akan dilintasi berfungsi dengan baik dan benar sesuai yang diharapkan. 

“Minggu ini kita lakukan testing and commissioning (testcomm) prasarana dan sarana KRL lintas Solo Balapan – Palur dari Selasa s.d Rabu, per harinya ada 3 kali perjalanan pergi-pulang,"papar Putu.

Testcomm pertama hari Selasa kecepatan sarana KRL ditingkatkan secara bertahap, mulai 40 km/jam, 60 km/jam, sampai kecepatan maksimal 90 km/jam. Testcomm kedua hari Rabu kecepatan sarana 90 km/jam,”imbuhnya.

Putu menambahkan testing and commissioning (testcomm) prasarana dan sarana KRL lintas Solo Balapan – Palur sejauh ini berjalan lancar. 

“Alhamdulillah 2 hari ini testcomm secara umum terpantau lancar dan terkendali. Dengan testcomm ini kami memastikan sistem prasarananya bisa terintegrasi baik dengan sarana KRLnya. Keseluruhan prasarana dan sarana KRL ini harus kami pastikan laik operasi, rencananya testcomm juga kan dilanjutkan pekan depan,” terangnya.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut