get app
inews
Aa Read Next : Lengan Pintu Perlintasan Pasar Nongko Patah Tertabrak Truk, Ini Imbauan Daop 6

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Daop 6 Salurkan Bantuan TJSL ke SMA dan SLB

Senin, 28 Oktober 2024 | 20:28 WIB
header img
Daop 6 menyalurkan CSR pendidikan ke SMA N 4 Surakarta dan SLB Bhakti Kencana II (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta turut berkontribusi aktif terhadap peningkatan kualitas pendidikan tanah air. Kali ini kontribusi tersebut diwujudkan dalam bentuk penyaluran bantuan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada SMAN 4 Surakarta dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Kencana II yang diserahkan pada Senin (28/10).

Bantuan diserahka oleh Daop 6 kepada SMAN 4 Surakarta senilai Rp43.390.000,- untuk pengembangan sarana prasarana sekolah. Sementara itu, SLB Bhakti Kencana II menerima bantuan alat dan media pendidikan sebesar Rp26.000.000,-.

Executive Vice President KAI Daop 6, Bambang Respationo menyatakan bahwa bantuan dana ini sebagai wujud komitmen KAI dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"KAI sangat mendukung adanya inovasi-inovasi program di sekolah yang dapat membantu tercetaknya generasi unggulan yang berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya.

Sebelum penyaluran dana, Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Daop 6 telah melakukan survey lapangan ke pihak yang bersangkutan, Rabu (2/10), mengenai permohonan yang diajukan. KAI merespon secara cepat dan menindak lanjuti permohonan bantuan dari SMAN 4 Surakarta dan SLB Bhakti Kencana II.

Sebagai perusahaan yang menjunjung inklusivitas, KAI juga menaruh perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus di lingkungan pendidikan. Oleh karenanya melalui kegiatan ini, Sekolah Luar Biasa (SLB) juga turut menjadi perhatian perusahaan untuk memastikan penyandang disabilitas memperoleh hak yang sama, khususnya dalam hal pendidikan. 

“Kami meyakini bahwa teman-teman disabilitas memiliki andil yang besar pula dalam memajukan pendidikan juga kemajuan perkeretaapian. KAI berharap dengan adanya bantuan dana CSR ini, anak-anak berkebutuhan khusus dapat selalu aktif dalam menorehkan prestasi,” tutup Bambang.

Editor : Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut