get app
inews
Aa Read Next : Rotasi Jabatan di Polres Karanganyar, 7 Perwira Pratama Siap Mengukir Prestasi

Kontraktor Lokal Babak Belur Saat Pembangunan Fisik di Karanganyar di Monopoli Kontraktor Luar

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:36 WIB
header img
Kontraktor Lokal Babak Belur Saat Pembangunan Fisik di Karanganyar di Monopoli Kontraktor Luar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kontraktor Lokal Babak Belur Saat Pembangunan Fisik di Karanganyar di Monopoli Kontraktor Luar.

Komisi C DPRD Karanganyar menyoroti monopoli kontraktor luar Karanganyar yang menguasai hampir proyek fisik di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Ketua Komisi C DPRD Karanganyar Sartono mengatakan monopoli kontraktor dari luar Karanganyar terhadap pembangunan proyek fisik ini terjadi karena kontraktor yang berasal dari Karanganyar condong pasif. 

Pasifnya kontraktor dari Karanganyar inilah yang dimanfaatkan kontraktor dari luar Karanganyar untuk menguasai semua proyek di Karanganyar.

Ia mencontohkan pembangunan gedung Dinas Perhubungan (Dishub) yang tengah dikerjakan inipun kontraktornya berasal dari luar Karanganyar. 

"Seperti pembangunan kantor Dishub ini saja. Meskipun semuanya sudah berjalan bagus. Dan tidak di temukan kendala apapun dan progressnya juga sesuai target waktu yang ditetapkan, tapi sayangnya yang mengerjakan bukan kontraktor asli Karanganyar. Tapi dari luar Karanganyar, " papar Sartono disela Sidak Kantor Dishub Karanganyar, Rabu (23/10/2024). 

Selain melakukan sidak pembangunan kantor Dishub, Komisi C inipun melakukan pengecekan dia proyek pembangunan kantor pemerintahan.

Kedua proyek yang di sidak langsung Komisi C, yaitu Inspektorat, Baznas. Ia mengatakan dari hasil sidak secara teknis pengerjaan tidak menemukan sejumlah kendala.

"Seperti pembangunan kantor Inspektorat yang sudah mencapai 100 persen dan Dishub yang diperkirakan rampung akhir bulan ini. Sedangkan pembangunan gedung Baznas masih berjalan dan akan rampung 15 Desembwe nanti, " terangnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut