get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Karanganyar Periksa 1 Kades, Diduga Kampanye Paslon Rober Adhe

Blusukan ke Pasar Tawangmangu, Ilyas Akbar Dicurhati Pedagang Mulai Harga Hingga Hasil Panen

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:48 WIB
header img
Blusukan ke Pasar Tawangmangu, Ilyas Akbar Dicurhati Pedagang Mulai Harga Hingga Hasil Panen (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengajak istrinya Putri Rifqi Marindatama,  blusukan ke Pasar Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (22/10/2024).

Kedatangan Ilyas dan Putri disambut para pedagang pasar Tawangmangu. Mereka memanfaatkan kedatangan Ilyas untuk mencurhatkan isi hatihati,  mulai dari kondisi pasar hingga hasil panen. 

Ilyas begitu serius mendengarkan keluh kesah para pedagang. Para pedagang berharap Ilyas bisa membantu para pedagang mempertahankan harga biar kondisinya stabil. Pasalnya, bila kondisi harga tidak stabil, jelas mempengaruhi daya beli masyarakat.

Tak hanya berkutat di seputar harga, mereka pun berharap Ilyas ikut membantu mempelancar kebutuhan pupuk, agar komunitas ini tidak menghilang. 

Pasalnya, bila kondisi pupuk stabil, jelas hasil panen juga tetap terjaga. Namun sebaliknya, bila keberadaan pupuk sulit didapatkan, jelas mempengaruhi hasil panen. 

Menanggapi curhatan para pedagang, Ilyas mengatakan apa yang dikeluhkan para pedagang itu sudah masuk dalam 7 program dirinya dengan Tri Haryadi. 

Apalagi, saat bertemu dengan Presiden RI ke 7, dirinya diamanahkan Pertanian di Karanganyar agar dijaga dengan baik. 

"Alhamdulillah, apa yang disampaikan para pedagang dan masyarakat tadi itu selaras dengan program kami. Yaitu realisasi sektor pertanian dengan mempermudah pupuk dan juga realisasi sumur di semua desa. Kemarin pak Jokowi juga titip pertanian harus maju, karena Karanganyar surplus beras, "papar Ilyas. 

Selain mendengarkan curhatan pedagang, Ilyas Akbar dan Istrinya Putri, juga membeli sejumlah bahan pokok. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut