get app
inews
Aa Read Next : Mengeluh Sakit, Camat Ngargoyoso Tersangka Dugaan Penerima Gratifikasi Dilarikan ke RS

Api Obor Peparnas XVII Menyapa Kota Karanganyar

Sabtu, 28 September 2024 | 15:48 WIB
header img
PJ Bupati Karanganyar menerima Obor Peparnas XVII (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyae. id - Obor Peparnas XVII telah tiba di Karanganyar, setelah sebelumnya diarak dari api abadi Mrapen, melintasi berbagai kota yang akan menjadi lokasi pertandingan di Jawa Tengah sebelum diinapkan di Stadion Mahanan Surakarta.

Api obor tiba pukul 13.46 di Pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (28/9/2024). Obor dibawa oleh salah satu atlet Peparnas. Setibanya di Pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, obor diserahkan pada PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi. 

Setelah menerima Obor dari atlet pembawa obor, PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi menyalakan api tersebut di bokor api yang sudah disiapkan. 

Sebelum penyerahan dilakukan penyambutan dengan tarian bambangan cakil. Tarian ini menggambarkan semangat tak pantang menyerah para kesatria saat melawan raksasa. Diharapkan, para atlet yang berlaga di Papernas ini memiliki semangat juang tak pantang menyerah.

 

Turut hadir pejabat teras Kabupaten Karanganyar menyambut Rombongan Torch Relay yang duduk di bagian kursi VIP bersama jajarannya serta tamu undangan.

Usai seremoni penyambutan di Pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar Rombongan Torch Relay melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sukoharjo. 

PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi didampingi Ketua Pelaksana Peparnas, D.B. Susanto dan pimpinan Forkopimda Karanganyar mengatakan Karanganyar salah satu Kabupaten tempat Peparnas digelar. 

Ia mengatakan dua cabor dalam Peparnas bertempat di Karanganyar. Dua cabor itu yakni renang bertempat di Kolam Intan Pari dan Volly Duduk di GOR UTP di Gondangrejo, Karanganyar. 

"Karanganyar mendapatkan kehormatan menjadi salah satu venue dua Cabor di Peparnas, yakni renang dan Volly duduk," ujar Timotius Suryadi. 

Ia mengatakan Peparnas akan dilaksanakan mulai tanggal 7-13 Oktober mendatang. Ada 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam ajang event Peparnas XVII Solo ini.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut