get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Selamat, Bukti Tata Kelola Bagus, Bank Daerah Karanganyar Sabet 2 Penghargaan Top GRC Awards 2024 

Kamis, 12 September 2024 | 07:24 WIB
header img
Bank Daerah Karanganyar raih Top GRC Awards 2024 (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Bank Daerah Karanganyar  kembali meraih penghargaan atas kinerjanya. Kali ini, Bank Daerah Karanganyar dinobatkan sebagai Best Bank 2024 untuk sebagai perbankan yang sukses tata kelola perusahaan sangat bagus. 

Penghargaan ini diterima Direktur Kepatuhan Bank Daerah Karanganyar Arianto Pramudjadi. Penghargaan untuk katagori The Most Commited GRC Leader 2024 inipun diberikan pada Dr.H.Haryono, SE,MM sebagai Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar.

Haryono dinilai sukses membawa Bank Daerah Karanganyar menjadi Bank yang bisa dipercaya masyarakat untuk mengelola keuangan.Berkat Kepemimpinan yang efektif dan berkualitas dalam pengelolaan Bisnis di BPR.

Penyerahan 2 Piagam  Penghargaan tersebut disaksikan oleh Komisaris Independen Bank Daerah Karanganyar  Sumarnodi Hotel Raffles Jakarta. 

Penghargaan diatas adalah penghargaan yang kelima selama tahun 2024 setelah sebelumnya menyabet gelar BPR Bintang 5 versi Majalah Business, raih Top Pembina BUMD 2024 dan raih Top CEO BUMD tahun 2024 serta Raih Platinum Award dari Majalah Infobank.

Komisaris Independen PT BPR Bank Daerah Karanganyar Sumarno mengatakan bahwa Top GRC Awward 2024  ini  adalah Bukti penilaian Tata Kelola BPR dan kinerja bisnis BDK tergolong sangat bagus. 

"Dan Bisnis terus tumbuh, berkualitas serta memiliki para pimpinan kompeten, profesional dan berpengalaman dibidangnya sehingga dalam pengelolaan bisnis BPR  telah melaksanakan prinsip prinsip kehati-hatian bank,  akuntable dan  profitable sehingga sehat semua kinerja keuangannya"papar Sumarno. 

Sejak tahun 2021, 2022, 2023  BDK juga telah mendapatkan TOP GRC. Hal ini membuktikan bahwa Manajemen Bank Daerah Karanganyar meliputi komitmen pemilik BDK yaitu Pemkab Karanganyar dengan saham 100 %   bersama Dewan Komisaris,  Direksi dan seluruh  karyawan  telah membangun masa depan bisnis BPR yang berkelanjutan berketahanan dan akan tangguh kedepannya.

Dirut BDK Haryono sampaikan penilaiannya dilakukan oleh Dewan Juri yang kredible, obyektif , independen dan telah bersertifikat dibidangnya dengan menguji pelaksanaan tata kelola berlangsung bagus.  

"Pertama Bank Daerah telah membuat Kelengkapan dokumen sistem Tata Kelola perusahaan," terang Haryono. 

Kedua Implementasi GRC (Good Risk Complaince) di Bank Daerah Karanganyar (BDK) sudah dijalankan dengan baik.   Ketiga BDK memiliki kinerja bisnis yang terus tumbuh asetnya secara berkualitas dan berkinerja keuangan sehat serta profitable.

Hal menunjukkan manajemen perusahaan dikelola dengan baik dan profesional.

"Keempat BDK telah melaksanakan pilar pilar GRC meliputi Transparansi (keterbukaan), Akuntabilitas (kinerja yang terukur), Responsibel (tanggung jawab), Profesional dan Fairnes (kewajaran)," paparnya.  Kelima Top Leader manajemen BDK menjadi Kunci Keberhasilan GRC agar GRC menjadi Budaya Perusahaan dan para Leader di BDK menjadi keteladanan dan berkomitmen tinggi dalam menjalankan tata kelola perusahaan dengan baik bersama sama pada seluruh karyawan.

"Harapan kami mewakili Manajemen Bank Daerah Karanganyar dengan penghargaan ini semakin menyemangati Direksi dan Komisaris serta seluruh karyawan untuk terus meningkatkan implementasi GRC di BDK," tandasnya.  Termasuk adanya rogram-program layanan pinjaman untuk kebutuhan modal kerja bagi UMKM ataupun lainnya yang dijalankan dengan proses cepet nggak ribet dengan pinjaman mudah dan murah serta berhadiah. ***

 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut