get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Sebelum Berangkat ke KPU Naik Gerobak Sapi, Paslon Rober Adhe Eliana Sungkem pada Orang Tua

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:01 WIB
header img
Rober-Adhe Eliana berangkat ke KPU naik gerobak sapi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bakal calon Bupati Karanganyar Rober Christanto melaksanakan sungkeman ke orang tua sebelum daftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Tak hanya Rober Christanto, bakal calon wakil bupatinya, Adhe Eliana juga sungkem pada kedua orang tuanya. Sungkeman yang dilakukan keduannya ini dilakukan di kediaman pribadi Rober Christanto, Joglo Dawan, Tasikmadu, Karanganyar. 

Pantauan iNewskaranganyar.id, selain dihadiri ribuan para pendukungnya, empat Ketua parpol pengusung juga hadir saat prosesi sungkeman. 

Keempat Ketua serta pengurus parpol yang hadir yakni, Ketua DPC PDIP Bagus Selo, Ketua DPD PKS Anwar Susilo, dan Ketua DPD Perindo Fermi Ferdianto.


Paslon Rober Christanto dan Adhe Eliana sungkem pada orang tua sebelum berangkat ke KPU (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

 

Sedangkan pengurus DPC Partai Gerindra yang hadir mendampingi Ketua Adhe Eliana yang juga bakal calon wakil bupati yakni Sekertaris Setiawan Dibroto serta Bendahara Tri Nur Nugroho. 

Suasana sungkeman berjalan khitmad. Sebelum dilakukan prosesi sungkeman diawali terlebih dahulu prosesi ritual. Tiga penari terlihat mengawali prosesi sungkeman. 

Kemudian salah satu penari membimbing tangan Rober Christanto diikuti istrinya untuk sungkeman pada Ibu kandungnya. 

Rober terlihat tak kuasa menahan air matanya saat bersimpuh dan mencium kedua telapak kaki ibunya. 

Ibu Hj Wahyu Basuki memberikan petuah pada putranya Rober Christanto yang akan maju sebagai calon bupati di Pemilukada Karanganyar 2024 ini. 

Ia meminta bila putranya itu diberi amanah untuk menjadi pemimpin Karanganyar, Ibunda meminta agar Rober menjadi pemimpin yang amanah dan bisa dipercaya. 

Ibundanya pun meminta agar Rober bisa bertindak adil dan bijaksana serta mampu mengayomi rakyatnya. 

"Jadilah pemimpin yang adil, bijaksana serta mampu bertindak adil dan bijaksana bila diberi amanah untuk memimpin Karanganyar. Yang penting, bisa mengayomi masyarakat, " pinta Ibunda Rober Christanto. 

Rober pun terdengar mengiyakan pesan dari Ibundanya itu. Setelah sungkem dengan Ibundanya, Rober pun terlihat sungkem pada kedua orang tua dari calon wakil bupatinya yang duduk disebelah Ibundanya. 

Tak hanya pada ibundanya serta kedua orang tua dari calon wakil bupatinya, Rober pun terlihat sungkem pada saudaranya yang usianya lebih tua darinya. 

Setelah itu, pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati berangkat menuju kantor KPU dengan menaiki gerobak sapi

Naik Gerobak Sapi

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rober Christanto dan Adhe Eliana berangkat ke KPU dengan naik gerobak sapi. Keduanya tiba di kantor KPU sekira pukul 14.30 WIB. 

Kedatangan keduanya disambut orasi dari para pendukungnya yang memang telah menyiapkan mimbat terbuka. 

Satu persatu Ketua Parpol pengusung dan pendukungnya ini bergantian berorasi. Orasi pertama disampaikan Ketua DPC PDIP Bagus Selo. Setelah itu Ketua DPD PKS Anwar Susilo, perwakilan partai Gerindra Wawan Pramono, Ketua DPD Perindo Fermi Ferdianto dan ditutup relawan topi kuning Aan Shopuanudin.

Dalam orasi yang membakar semangat,  Aan Shopuanudin kader Partai Golkar yang sempat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di PDIP mengajak seluruh masyarakat Karanganyar bersatu mendukung sekaligus berdoa bersama untuk  memenangkan pasangan Rober-Adhe. 

"Karena doa kita akan tembus ke Arsy,  disaksikan matahari hingga tembus ke bumi, siang hari ini kita torehkan sejarah bahwa kabupaten Karanganyar telah melahirkan kader-kader terbaik untuk memimpin Karanganyar tercinta," tandas Aan.

Yang menarik, Ketua DPD PKS Anwar Susilo akhirnya bicara blak blakan alasan PKS akhirnya merapat ke pasangan Rober Christanto dan Adhe Eliana. 

“Pertama kita melihat pengalaman dan rekam jejak masing-masing. Pak Rober pernah menjabat wakil bupati dan bupati. Kemudian Mas Adhe Eliana adalah kader terbaik Partai Gerindra yang telah lama mengabdi di lembaga DPRD,” kata dia.

Anwar pun menyebut rekam jejak keduannya yang cukup baik. Karena dua alasan itulah PKS memilih berlabuh. 

“Kita bersama-sama akan memenangkan pasangan Rober Christanto dan Adhe Eliana. insya Allah PKS memiliki kader yang solid. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kita akan berjuang memenangkan Rober-Adhe,” ujarnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut