get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Dua Tokoh Karanganyar Ini Berhasil Sabet Penghargaan Kadin Award 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 14:47 WIB
header img
Presdir The Lawu Group Parmin Sastro Wijono (Kiri) dan Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar (BDK) Haryono (Kanan) dua tokoh utama di Karanganyar ini salah satu dari 30 tokoh yang menerima Award (Foto: close iNewskaranganyar. id)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Dua tokoh utama mendapatkan penghargaan Kadin Award 2024. Kedua tokoh yang mendapatkan penghargaan yaitu Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono dan Presdir The  Lawu Group Parmin Sastro Wijono. 

Kedua tokoh ini dinilai berjasa menggerakan roda perekonomian di Karanganyar.  Haryono dinilai sebagai tokoh Permodalan UMKM. Dan Parmin Satro Wijono, sebagai tokoh penggerak Pariwisata. 

Selain kedua tokoh, Kadin Award inipun juga memberikan penghargaan pada 30 tokoh lainnya. Diantaranya, dua mantan Bupati Karanganyar yakni  Juliyatmono dan Rober Christanto.

Juliyatmono meraih penghargaan Pelopor PembangunanKaranganyar Berkelanjutan, Menuju KaranganyarLife Center of Nusantara 2030.

Sedangkan Rober Christanto mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak UMKM Kabupaten Karanganyar. Ada juga tokoh muda yang juga ketua HIPMI Karanganyar sebagai Tokoh Penggerak Pengusaha Muda. 

Ketua panitia Kadin Award Karanganyar 2024, Sumartoyo mengatakan, Kadin Award merupakan bentuk aprisiasi terhadap pelaku usaha atas kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi Karanganyar, penciptaan lapangan kerja, serta iklim usaha di Karanganyar.

Pihak panitia bekerja selama satu setengah bulan, mulai dari mengumpulkan data, menyeleksi, hingga menentukan siapa yang berhak menerima Kadin Award 2024.

"Dalam memberi penghargaan Kadin Award Karanganyar 2024 ini, kami tidak melihat besar kecilnnya usaha tapi pada dampak yang dihasilkan, budaya atau etos kerja, pengelolaan sumber daya manusia, dan lainnya," pungkas Sumartoyo.

Menanggapi anugrah Kadin Award pada dirinya, Parmin Sastro Wijono, Presdir The  Lawu Group menyampaikan apresiasi terkait penghargaan yang diberikan oleh Kadin. 

"Alhamdulillah karya kita diapresiasi oleh Kadin," jelasnya Minggu (26/8/2024 malam. 

The Lawu Group sendiri memiliki banyak unit usaha wisata, Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata petualangan, outbond, hingga resort. 

Usaha pertama yang dirintis Parmin Sastro adalah juh tahun beroperasi, mengelola Sate Lawu pada 2017, disusul Lawu Park, Sakura Hill Wonder Park. 

Salah satu yang fenomenal adalah Jembatan Kaca terpanjang di Jawa Tengah, Kemuning Sky Hills dan juga Cafe Tertinggi di Jawa Tengah, 2020mdpl Highest Cafe. Termasuk Resto Saung Lawu

"Kita miliki puluhan unit usaha tersebar di Karanganyar, Jogya, juga beberapa wilayah lain," lanjutnya. 

Menariknya, semua para penerima Award seluruhnya menggunakan pakaian adat tradisional Indonesia. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut