get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

PDIP Siapkan Timses Handal Menangkan Rober Christanto, Termasuk Libatkan Anak-anak Muda jadi Jurkam

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 19:23 WIB
header img
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar tanpaknya tak main-main dalam mengincar kursi orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di bawah lereng Gunung Lawu ini (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar tanpaknya tak main-main dalam mengincar kursi orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di bawah lereng Gunung Lawu ini. 

Meski rekomendasi dari DPP PDIP belum turun, DPC PDIP Karanganyar mulai menyiapkan personel juru kampanye (jurkam) yang handal untuk pemenangan calon kepala daerah yang diusungnya. 

Tak hanya dari elemen partai, jurkam yang tengah dipersiapkan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini juga berasal dari berbagai elemen masyarakat  Termasuk mantan pejabat yang pernah menjabat di lingkungan Pemkab Karanganyar. 

Bahkan  PDIP pun akan melibatkan anak-anak muda untuk menjadi jurkam partai di Pilkada 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, sudah pasti sebagai ketua DPC  dirinya akan terjun langsung menjadi jurkam untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan. 

Selain dirinya, ada juga anggota DPRD baik tingkat daerah maupun pusat yang segera dilantik siap turun gunung untuk mendukung kandidat calon kuat dari PDI Perjuangan Karanganyar yakni Rober Christanto. Rober Christanto yang juga mantan Bupati Karanganyar telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PDI Perjuangan.

"Sudah jelas sebagai ketua DPC, saya all out mengkampanyekan kader PDIP yang maju dalam Pilkada," jelas Bagus Selo, Jumat (16/8/2024). 

Selain dirinya ada juga sejumlah tokoh partai dan tokoh masyarakat yang akan menyampaikan visi misi Rober. 

Diantaranya Sumanto (Ketua DPRD Jawa Tengah), para anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan di semua dapil, bahkan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dolfie OFP.  Termasuk juga pensiunan pejabat Karanganyar. 

“PDI Perjuangan allout memenangkan calonnya (Rober Christanto). Kita sedang menyosialisikan. Ada (jurkam) saya dan teman-teman. Termasuk pak Manto (Sumanto),” lanjut Bagus Selo usai 

Sementara untuk agenda sosialisasi Rober Christanto di Joglo Resto Tasikmadu, juga memperkenalkan jurkam yang berasal dari mantan pejabat eselon antara lain Utomo Sidi Hidayat, Suprapto dan Murseno. 

Rober menyebut jika dirinya sudah mendapat rekomendasi maju Bupati Karanganyar dari DPP Partai Gerindra berpasangan dengan kader Gerindra  Adhe Eliana. Sembari menunggu rekom resmi dari DPP PDIP, dirinya intens silaturahmi dan 'kulo nuwun' (ijin) untuk terjun bertemu masyarakat. 

"Saat bertemu masyarakat mereka mengeluhkan banyaknya jeglongan (lubang) di jalan-jalan. Sampai warga kesal dan memasang spanduk 

“Yang banyak dikeluhkan jeglongan. Sampai ada tulisan Selamat Datang di Wisata Jeglongan Sewu. Tahun ini saja anggaran untuk perbaikan jalan hanya Rp5 miliar. Beruntung ada aspirasi pak Dolfie untuk perbaikan jalan di 26 titik,” pungkasnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut