get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Setelah Gerindra, PDIP dan PKB Tunggu Rekom Pilkada Karanganyar Turun

Kamis, 08 Agustus 2024 | 00:20 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Bagus Selo (Berpeci) dan Sekertaris Dewan Syuro PKB Karanganyar Toni Hatmoko (Kloase iNewskaranganyar. id)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kwtua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada Karanganyar belum turun. Sehingga pihaknua belum bisa mengatakan siapa kader yang ditugaskan partai untuk maju di Pilkada Karanganyar 2024.

"Masih menunggu, menunggu rekomendasi turun. Sampai saat ini belum turun," papar Bagus Selo usai rapat Paripurna di DPRD, Rabu (7/8/2024)? 

Ia menyambut baik rekomendasi dari partai Gerindra yang memasangkan kadernya salah satu kadernya yang kebetulan Ketua DPC Partai Gerindra Adhe Eliana dengan kader PDIP Rober Christanto yang kebetulan juga mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati di Pilkada.

Pria kharisma ini berharap rekomendasi dari DPP PDIP sejalan dengan rekomendasi dari Partai Gerindra. 

"Insya Allah, udah gitu saja ya. Ditunggu saja dari DPP ya," paparnya. 

Sementara itu Sekertaris Dewan Syuro PKB Karanganyar Toni Hatmoko mengatakan hingga saat ini pihak DPC masih menunggu surat perintah dari DPP. 

Dengan belum turunnya surat dari DPP partainya belum menetapkan pilihan hingga kini. Pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PKB terkait siapa calon yang diusungnya dalam Pilkada nanti. 

"Ya kemudiannya kalau salah satu dari PKB diajak maju menjadi Wakil jalan. Kalau tidak kami ya tetap menunggu surat perintah dari DPP harus bagaimana. Karena semua urusan Pilkads inikan urusannya ke DPP, " jelasnya. 

Ia memastikan semua kader di Karanganyar sudah menjalankan tugas dari DPP PKB dengan sebaik-baiknya. Apalagi seluruh bakal calon yang mendaftar di DPC PKB seluruhnya sudah di panggil.

"Sekarang tinggal DPP yang menentukan sikap DPC PKB harus bagaimana di Pilkada ini, "jelasnya.***

 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut