get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Reaksi, DPD PAN Soal Klaim Ilyas Akbar Dapat Rekomendasi PAN Maju di Pilkada Karanganyar

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:46 WIB
header img
Reaksi DPD PAN Soal Klaim Ilyas Akbar Dapat Rekomendasi PAN Maju di Pilkada Karanganyar (Foto: Capture status Whatsapp)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karanganyar Sri Sumarti belum mau menanggapi klaim Bakal Calon Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani yang mengaku sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN maju sebagai calon Bupati (cabup) di Pilkada Karanganyar 2024 berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Tri Haryadi. 

Ketua DPD PAN Sri Sumarti saat dikonfirmasi menanggapi kabar DPP PAN memberikan rekomendasi pada Ilyas Akbar dan Tri Haryadi mengatakan pihaknya masih menunggu bukti fisik dari rekomendasi yang disebutkan telah diberikan DPP PAN. 

"Kami masih menunggu bukti fisik dari DPP PAN, " papar Sri Sumarti saat dikonfirmasi wartawan lewat telepon seluler, Selasa (16/7/2024). 

Ia mengakui kalau dirinya sempat diajak untuk ke Jakarta. Namun karena kondisi fisiknya kurang fit, maka dirinya tidak bisa ikut ke Jakarta.

"Saya sempat diajak untuk ke Jakarta, tapi saya tidak bisa karena kondisi fisik saya yang kurang fit. Dan saya mendekegasikan pada Sekertaris, tapi ternyata Sekertaris tidak berangkat karena tidak berani, " ungkapnya. 

Karena itu pihaknya belum berani memberikan komentar apapun terkait benar atau tidaknya rekomendasi tersebut hingga pihaknya benar benar menerima bukti fisik dari surat tersebut. 

"Kami menunggu dulu  bukti fisik dari DPP PAN, " terangnya.

Disinggung soal koalisi kebangsaan, Sri Sumarti memastikan masih terus berjalan. Karena bukti fisik dari DPP PAN yang disebutkan telah diberikan pada Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi belum diterimanya. 

"Kalau disebut kerja politik, kami juga terus melakukan kerja politik dengan partai mana pun. Koalisi kebersamaan masih terus berjalan. Termasuk bila bukti fisik sudah kami terima, akan kami komunikasi dengan parpol lainnya di Koalisi kebersamaan, " ujar Sri Sumarti. 

Pernyataan Ketua DPD PAN Karanganyar Sri Sumarti itu menanggapi kabar bila DPP PAN telah memberikan surat rekomendasi pada pasangan Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi. 

Bahkan dalam WhatsApp yang dikirimkan Ilyas Akbar Almadani pada iNewskaranganyar. id disebutkan penyerahan rekomendasi kepada pasangan Ilyas-Tri Haryadi oleh DPP PAN diserahkan langsung Waketum DPP PAN/ Wakil Ketua MPR RI. Hari ini di Jakarta.

Selang tak lama kemudian, di status Whatsapp pribadinya, Ilyas Akbar memasang foto saat dirinya bersama Tri Haryadi menunjukan surat yang diterimanya dari PAN. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut