get app
inews
Aa Read Next : Semangat Kapolres Karanganyar pada Lomba Lari Internasional Kemala Run 2024

Kongres Askab Karanganyar Bakal Digelar Ulang Sesuai Statuta PSSI, Catat Aturan Mainnya

Rabu, 05 Juni 2024 | 19:01 WIB
header img
hasil konsultasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Kongres Askab PSSI Karanganyar akan digelar dalam waktu dekat (Foto Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Dua kandidat calon Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti dan Boby Aditia Putra Pamungkas  yang sebelumnya telah resmi mendaftar, terpaksa harus mendaftar ulang bila tetap ikut dalam bursa pencalonan setelah keduannya dinilai tidak memenuhi statuta PSSI

Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar, Aris Santoso mengatakan sesuai dengan hasil konsultasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Kongres Askab PSSI Karanganyar akan digelar dalam waktu dekat. 

Kongres ini akan digelar berdasarkan statuta PSSI. Panitia juga akan membuka kembali pendaftaran calon ketua Askab Karanganyar.l

Kedua kandidat yang sebelumnya ditetapkan sebagai calon ketua Askab PSSI Karanganyar secara otomatis gugur karena tak memenuhi syarat sesuai aturan statuta PSSI. Kedua kandidat ini diperbolehkan mendaftarkan lagi sebagai calon ketua Askab PSSI. Asal memenuhi statuta PSSI. 

"Karena kemarin ada persyaratan yang belum dicantumkan maka kita buka tahapan dari awal mulai pendaftaran lagi, " ujar Aris saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/5/2024).

Ia mengatakan dalam persyaratan pendaftaran ulang nanti, pihaknya akan mencantumkan persyaratan sesuai statuta PSSI.

Dimana, calon atau kandidat harus sudah lima tahun berkecimpung di Askab. Dengan dibuktikan dengan surat keputusan (SK). Dimana persyaratan ini pada proses pendaftaran awal tidak dicantumkan. 

Saat ditanya kapan proses pendaftaran ulang akan dilakukan, Aris mengatakan secepatnya panitia akan membuka kembali pendaftaran calon ketua Askab Karanganyar. 

"Sebelum masa akhir jabatan Ketua Askab pada 18 Juli mendatang, Kongres Askab PSSI Karanganyar sudah digelar. Segera kita buka lagi agar harapan dari masyarakat, calon, kita selaku Komite Pemilihan (KP) Askab Kabupaten lega, dan kongres bisa terlaksana dengan menyenangkan, tidak ada yang tersakiti," harapnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut