get app
inews
Aa Read Next : Bikin Gemes, Ini Pose Cantk Aura Kasih Saat Naik Molis Barunya

Mudik Asyik Pakai Mobil Listrik, PLN Siapkan 104 Titik SPKLU

Selasa, 16 April 2024 | 21:20 WIB
header img
Seorang pemudik mengisi daya mobil listriknya di SPKLU PLN (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu

Solo, iNewskaranganyar - Pada libur Lebaran tahun ini, PT PLN (Persero) menyiapkan sebanyak 248 unit EV Charger di 104 titik SPKLU serta 3 SPKLU mobile.

Lokasi SPKLU ini tersebar dari Tol Merak hingga Banyuwangi. Serta dari Bakauheni hingga Palembang. Selain pada jalur Tol, PLN juga menyediakan SPKLU di dalam kota, yang lokasinya dapat di aplikasi PLN Mobile.

Di wilayah Solo dan sekitarnya, PLN UP3 Surakarta menyiapkan 4 titik SPKLU dalam Jalan Tol. Yaitu di Rest Area KM 519 A, 519 B, 538 A dan 538 B serta di luar Tol di kantor PLN UP3 Surakarta.

Manager UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan SPKLU di wilayahnya.  Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang mudik menggunakan Kendaraan Listrik.

"Dengan banyaknya SPKLU yang tersebar, kami harapkan pada pemudik yang menggunakan Kendaraan Listrik / Electric Vehicle (EV) tidak khawatir akan kehabisan daya saat perjalanan," jelas Khadafi.

Khadafi mengungkapkan, selama periode siaga lebaran 1-16 April 2024, tercatat sebanyak 216 penggunaan SPKLU di wilayah kerja UP3 Surakarta.

“Kami UP3 Surakarta berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan Mobil Listrik dengan mempersiapkan SPKLU baik di Tol maupun non Tol," tegasnya.

Salah satu pelanggan, M. Hafid menceritakan pengalamannya ketika mengisi daya mobilnya di SPKLU PLN Surakarta pada Selasa (9/4/2024) lalu.

“Ini pertama kalinya saya datang untuk pengisian mobil listrik,” ungkapnya saat mengisi baterai mobilnya.

Ia memberikan respon positif atas pelayanan yang PLN berikan. Ia mengaku mendapatkan info yang sangat jelas dan pelayanan yang baik.

“Dari pertama kali datang, dari petugas langsung memberikan informasi yang sangat jelas, terus diarahkan ke tempatnya, selesai. Petugas juga memberikan support atas semua yang kita perlukan, terima kasih.” tuturnya.

Testimoni positif ini menjadi semangat PLN UP3 Surakarta untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut