get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik Pakai Mobil Listrik, PLN Siapkan 104 Titik SPKLU

Desain Motor Listrik Banyak Mencontek Vespa, Begini Respon Piaggio Indonesia

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:05 WIB
header img
Banyak Motor Listrik Mirip Vespa, Begini Tanggapan Piaggio. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - PT Piaggio Indonesia produsen Vespa merespon banyaknya merek motor listrik tiru desain motor pabrikan asal Italia itu.

Melalui PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari menegaskan pihaknya enggan mempermasalahkan desain motor-motor listrik tersebut. Menurutnya, konsumen saat ini sudah pandai dalam menilai sebuah produk.

"Kalau kita sih senang ya, artinya brand kita menginspirasi. Kalau soal ini (ditiru), sepertinya bukan Vespa saja. Jika dilihat secara detail tidak sama, sekilas mirip saja. Kalau mau mempersoalkan itu kan kalau bentuknya plek-plekan sama gitu," kata Ayu saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rasa penasaran juga sempat membuat Ayu datang ke sebuah pameran untuk melihat bagaimana bentuk motor listrik yang menyerupai Vespa. Setelah melihat, ia memastikan motor tersebut sangat berbeda dengan Vespa buatan Piaggio.

Piaggio Indonesia sendiri sudah membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat yang baru memproduksi Vespa LX125. Ke depannya, akan ada rencana membawa produk baru untuk dirakit di pabrik tersebut demi menekan ongkos produksi.

"Kalau kita mau membawa produk baru dan apa pun itu, semuanya harus sesuai dengan standar global Piaggio Group. Jadi, kita punya standar pabriknya seperti apa dan kualitasnya seperti apa," ucap Ayu.

Selain itu, Piaggio Indonesia juga siap membawa Vespa listrik, Elettrica jika semua infrastruktur yang dibutuhkan sudah terbangun. Bukan hanya pengisian daya, tapi mempersiapkan SDM agar siap menangani keluhan pada motor listrik.

"Persiapan selalu ada tapi kita perlu mengedukasi. Kita semua tahu edukasi itu bukan bukan hanya alat ya, tapi mengedukasi mekanik dan semua struktur yang ada di dalam dealer kita," ungkap Ayu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut