get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Keren, Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNS Solo Meluncur di Japan Society of Automotive Engineer

Jum'at, 09 Juni 2023 | 23:34 WIB
header img
Keren, Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNS Solo Meluncur di Japan Society of Automotive Engineer (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Tim Bengawan Team Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo membuktikan kemampuannya dalam menciptakan mobil masa depan berenergi listrik, yang tak hanya mampu berlari cepat tapi juga efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Ini terlihat saat mobil terbaru karya mereka yang diberi nama Pancawala II dan sebuah prototipe bernama Nirangkara diluncurkan sekaligus menandai terbentuknya kepengurusan baru Bengawan Team UNS 2023. di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Jumat (9/6/2023). 

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof Ahmad Yunus mengaku bangga dengan tiap pencapaian Bengawan Team UNS. Ia mengatakan pihak universitas akan selalu mendukung kegiatan demi mencapai prestasi bagi kampus dan mahasiswa. 

Selain itu, Prof Yunus mengingatkan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dapat menjadi bahan riset dalam pengembangan ilmu pengetahuan terkini.

“Sejarah perkembangan Bengawan Team sangat menggembirakan. Beberapa kali mengikuti kejuaraan internasional di luar negeri. Terakhir di Florida, Amerika Serikat memboyong beberapa medali emas. Ini sangat membanggakan kita,”papar Prof Yunus.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surakarta, Tamso, sangat mendukung Bengawan Team UNS sebagai wadah bagi pengembangan diri mahasiswa. 

“Melalui Bengawan Team UNS, mahasiswa dapat terasah serta melakukan riset bagaimana mendesain dan membuat bentuk prototipe. Generasi muda perlu didukung, mengajak kerja sama pelaku industri, serta tampil dalam ajang kompetisi,” ujar Drs Tamso.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut