get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Ombudsman Banten Pantau Kesiapan Arus Mudik 2024

Selasa, 02 April 2024 | 03:42 WIB
header img
Ombudsman Banten Pantau Kesiapan Arus Mudik 2024 (Foto: iNewskaranganyar. id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar. id - Ombudsman Republik Indonesia sebagai Lembaga Negara yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 

Dalam rangka pengawasan pelaksanaan pemberian layanan pada saat arus mudik Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Banten,  Fadli Afriadi melakukan pertemuan koordinasi dengan General Manager  (GM) Pelindo Regional 2, Senin 1 April 2024.

Seperti diketahui bahwa tahun 2024, Pelabuhan Ciwandan kembali dimanfaatkan untuk Pelabuhan penyebrangan bagi pemudik beroda dua, sehingga Ombudsman memandang perlu adanya persiapan yang matang agar tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan kunjungan kali ini, kami ingin mengetahui sejauh mana kesiapan dari Pelabuhan Ciwandan dalam arus mudik tahun ini” terang Fadli Afriadi.

Sementara, GM Pelindo Regional 2, Yohanes, menyampaikan bahwa Pelabuhan Ciwandan akan mulai dioperasikan sebagai Pelabuhan penyebrangan untuk mudik pemotor pada hari Rabu tanggal 3 hingga 16 April 2024.

Sejauh ini salah satu perisiapan dilakukan berupa koordinasi dengan berbagai pihak demi kelancaran mudik tahun 2024.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut