get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

TNI-Polri Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas Usai Pencoblosan di Karanganyar

Rabu, 14 Februari 2024 | 19:31 WIB
header img
TNI-Polri Patroli Skala Besar Cegah Gangguan Kamtibmas Usai Pencoblosan di Karanganyar (Foto: Humas Polres Karanganyar)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Polres Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar menggelar patroli skala besar usai pencoblosan.

Hal ini untuk memastikan pelaksanaan pemili di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini aman setelah pesta Demokrasi selesai digelar. 

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan patroli skala besar ini digelar untuk menjaga kondifitas kamtibmas di Kabupaten Karanganyar pasca pesta Demokrassi. 

"Kita melaksanakan pemantauan pasca kegiatan tahapan terakhir yaitu pemungutan dan perhitungan suara sementara dari pemilu tahun 2024 ini, " papar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, Rabu (14/2/2024). 

Ia mengatakan maksud dan tujuan patroli skala besar ini digelar untuk memantau kondisi di Kabupaten Karanganyar dan memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas secara langsung. Sehingga, masyarakat bisa tetap melanjutkan aktivitasnya kembali. 

"Maksud dan tujuan kita melakukan patroli ini tentunya kita ingin memberikan rasa aman pada masyarakat, pasca melaksanakan pesta demokrasi," Ujarnya. 

"Dan tentunya kita memantau dari semua aspek. Harapan kami tidak adanya gangguan kamtibmas. Jadi masyarakat dapat menikmati waktu berlibur disisa hari ini, setelah bersama-sama memberikan haknya untuk memilih dalam rangka menentukan siapa pimpinan Indonesia dimasa yang akan datang, "imbuhnya.

Sedangkan rute patroli skala besar yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dan Dandim Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama ini diawali dari Mako Polres Karanganyar, Pos Terpadu Alun-Alun Karanganyar – Simpang 4 Papahan Tasikmadu – Flyover Palur Jaten – Simpang 4 Sroyo Jaten – Simpang 4 Acidatama Kebakkramat – Simpang 4 Kebakkramat – Jl. Kebakkramat Tasikmadu – Simpang 3 Koramil Tasikmadu – PG Tasikmadu – Simpang 4 Papahan – kembali Ke Mako Polres Karanganyar.

AKBP Jerrold memastikan sejauh ini kondisi Kamtibmas di Karanganyar masih terkendali. Bahkan pihaknya belum mendapatkan laporan adanya gangguan kamtibmas dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

"Kita berharap pada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar doanya, agar kabupaten Karanganyar senang tiasa selalu dalam kondisi aman dan tetap bersatu, " paparnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut