get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kapolres Karanganyar Pimpin Apel Pasukan, Ingatkan Personel PAM TPS Pahami Medan

Minggu, 11 Februari 2024 | 16:54 WIB
header img
Kapolres Karanganyar Pimpin Apel Pasukan, Ingatkan Personel PAM TPS Pahami Medan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy memimpin apel gelar pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024. Kapolres minta para personel yang bertugas memahami situasi dan kondisi di lokasi.

Pantauan iNewskaranganyar.id, apel gelar pasukan PAM TPS digelar di Mapolres Karanganyar Jalan Lawu. Jerrold memimpin langsung apel didampingi Wakapolres Kompol Mardiyanto dan pejabat utama Polres Karanganyar. 

Dalam apel, Jerrold meminta personel yang bertugas untuk bekerja secara maksimal. Sebab, mereka menjadi garda terdepan di lokasi pemungutan suara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi.

Jerrold meminta pada para personilnya agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. Salah satunya di satu TPS yang mendapat atensi khusus yang ada di Tawangmangu. Yang merupakan tempat kelahiran salah satu capres.


Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold didampingi Pejabat Utama usai gelar pengecekan perspnil pam TPS Pemilu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Di seluruh Jawa Tengah, kabupaten Karanganyar ada satu TPS dengan kategori rawan. Nantinya untuk pengamanan ada 2 petugas dibantu petugas Linmas," jelas Jerrold pada iNewskaranganyar.id usai gelar pasukan, Minggu (11/2/2024). 

Mantan Kapolres Kubu Raya ini menegaskan anggota Polri yang bertugas adalah  murni untuk pengamanan. 

Artinya hanya bertindak sebagai fasilitator apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka juga berkoordinasi dengan petugas KPPS di masin-masing TPS

"Sudah jadi penekanan saya bahwa anggota Polres yang bertugas di TPS harus mengikuti aturan yang berlaku. Harus netral, tidak membawa senjata api dan senjata tajam. Termasuk tidak memfoto kegiatan di dalam. Jadi benar-benar melakukan kegiatan pengamanan," Terangnya. 

Dalam apel itu juga dilakukan pengecekan langsung kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana (Sarpras) pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu 2024.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut