get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Akan Hilangkan Pedagang Bahu Jalan di Pasar Ciputat

Nekat Gelar Dagangan di Luar Jam Operasional, Pedagang Pasar Ciputat Ditertibkan

Rabu, 17 Januari 2024 | 12:28 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil langkah tegas untuk menertibkan pedagang di Pasar Ciputat. (Foto: inewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

Pria yang akrab disapa Iwan Angus tersebut mengaku tak peduli jika ada bekingan yang ada dibalik pedagang nekat. Iwan akan melakukan penertiban sesuai aturan yang berlaku.

"Kita ini pemerintah harus sigap melakukan sosialisasi penertiban pedagang yang nekat menggelar dagangan diluar aturan. Kita tidak boleh kalah dengan preman, tidak pandang bulu jika ada yang nekat akan kita sikat," ujar Lurah Ciputat, Iwan Pristiasya.

Salah satu pedagang, Ridwan (26) ketika berbincang dengan wartawan mengaku selalu memajukan dagangannya ke tepi jalan. Hal itu, kata Ridwan, agar dagangannya kelihatan oleh calon konsumen.

"Biar kelihatan kalau dagangannya dimajukan, sering sih tapi kalau ada penertiban ya kita mengalah," katanya.

Sekedar informasi, tujuan penertiban dilakukan agar perubahan ini menjadi cermin transformasi pasar-pasar tradisional di berbagai kota, yang terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Untuk itu, pedagang dan pemerintah setempat bekerja bersama demi menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan memastikan keberlanjutan pasar sebagai pusat ekonomi lokal.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut