get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak  & Sholat 5 Waktu Ramadhan Hari ke 3 Boyolali dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Unik, Begini Cara Pengamen di Lereng Gunung Merapi di Boyolali Kampanyekan Ganjar Mahfud MD

Senin, 08 Januari 2024 | 09:33 WIB
header img
Unik, Begini Cara Pengamen di Lereng Gunung Merapi di Boyolali Kampanyekan Ganjar Mahfud MD di Pilpres 2024 (Foto: Ist)

BOYOLALI, iNewskaranganyar.id - Ada cara unik yang dilakukan para seniman lereng Gunung Merapi untuk mengungkapkan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Seperti yang dilakukan para seniman jalanan di Boyolali ini. Mereka  melakukan aksi mendatangi rumah-rumah warga sambil menyampaikan pesan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Aksi belasan pengamen tersebut digelar pada Minggu (7/12/2024). Lokasi yang dipilih adalah rumah-rumah warga di perkampungan maupun di kompleks perumahan Menggungan, Padokan Etan, terowongan bahkan hingga Pasar Gagan. Semuanya di kawasan Ngemplak, Boyolali, Jateng.

"Ini cara kami berkontribusi untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Sambil keliling kami memberikan pesan kepada warga untuk memilih Ganjar-Mahfud dalam Pilpres nanti. Kami tawarkan juga untuk membagikan kaos Ganjar-Mahfud kepada warga bikinan Relawan JARITANGAN. Ternyata tidak ada yang menolak," ujar koordinator pengamen, Slamet, kepada wartawan.

Koordinator Relawan Jaringan Militan Ganjar (JARITANGAN) Solo, Heru Brotosaptono, mengakui bahwa aksi tersebut merupakan buah obrolan relawannya dengan para pengamen.

"Para pengamen ini memang telah menyataka dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Kami melihat bahwa mereka setiap hari bertemu warga. Ketika mereka berinisiatif mengamen sambil membagikan kaos, kami menyetuinya," kata Heru.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut