get app
inews
Aa Read Next : Hitungan Menit, Tebus Murah Minyak Goreng Jaritangan di Solo Ludes

Gelar Senam Sehat, Ajang Relawan Ganjar Silaturahmi bersama Emak-emak di Kebumen

Minggu, 31 Desember 2023 | 17:14 WIB
header img
Gelar Senam Sehat, Ajang Relawan Ganjar Silaturahmi bersama Emak-emak di Kebumen (Foto: Ist)

KEBUMEN, iNewskaranganyar.id - Relawan Jaringan Militan Ganjar (JARITANGAN) Kebumen menggelar senam Sicita bersama emak-emak di Lapangan Desa Ginandong, Kecamatan Karanggayam, Kebumen, Sabtu (30/12/2023).

Senam sehat ini sebagai ajang silaturahmi dan menyosialisasikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sekaligus bertujuan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Koordinator JARITANGAN Kebumen, Mariyo, memaparkan bahwa senam yang diikuti sekitar 250 orang tersebut diikuti para aktivis Relawan JARITANGAN dan warga sekitar yang tertarik untuk bergabung.

"Kita mengadakan senam bersama dengan warga. Sebagian besar yang ikut senam justru dari warga yang tertarik bergabung. Dalam niatan kami memang ingin meraup dukungan untuk Ganjar-Mahfud dengan cara yang penuh kekeluargaan dan kegembiraan. Selain itu, dengan senam maka pastinya menyehatkan," ujar Mariyo.

Ketua Umum DPP Relawan JARITANGAN, Tedy Saputro, menjelaskan bahwa di masa kampanye Pilpres ini pihaknya memang memberikan keleluasaan kepada seluruh relawannya di berbagai daerah untuk menggelar berbagai bentuk kegiatan sesuai kebutuhan dan karakter daerah masing-masing. 

Dia menyontohkan di Karanganyar dan Sragen, aksi senam massal bersama warga juga digelar oleh relawan-relawannya. Di Karanganyar, relawan-relawan JARITANGAN juga menggandeng warga melakukan senam, pemandu kuda wisata, hingga pedagang sayur bronjong untuk berkampanye kepada warga. 

Sedangkan di Sukoharjo, selain digelar senam juha menggandeng ibu-ibu rumah tangga mendatangi pasar tradisional sambil bagi-bagi stiker Ganjar-Mahfud.

"Arahan kami dari DPP adalah menggelar kampanye yang dikemas dengan penuh kegembiraan. Bentuk kampanye kita serahkan kepada daerah masing-masing, targetnya adalah bisa menyasar calon pemilih dengan nyaman dan penuh suasana kegembiraan," ujar Tedy. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut