get app
inews
Aa Read Next : Geger, Baliho Anang Hermansyah Bertebaran Diduga Maju Pilkada 2024

Melihat Dekat Pantai Balekambang Malang, Saudara Kembar Tanah Lot Bali, Seperti Apa?

Selasa, 12 Desember 2023 | 19:28 WIB
header img
Melihat Dekat Pantai Balekambang Malang, Saudara Kembar Tanah Lot Bali (Foto: iNews.id)

MALANG, iNewskaranganyar.id - Pantai Balaekambang yang terletak di objek wisata di Malang, Jawa Timur ini bisa dikatakan saudara kembarnya Tanah Lot yang ada di Pulau Bali.

Sama-sama memiliki pulau karang dengan pura di atasnya. Ikon dari pantai adalah keberadaan jembatan menuju Pulau Ismoyo. Lokasi di mana Pura Amarta Jati berada. Lokasi ini sering dijadikan spot selfie para pengunjung. Pantai Balekambang memiliki panorama alam yang indah. 

Sunset dan gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer menjadi suguhan utama di sini. Hamparan pasir putih yang bersih dari sampah dan kotoran menjadi ciri khas pantai ini. 

Selain menikmati keindahannya, Anda bisa bermain sepak bola, voli, duduk santai di antara pepohonan, serta snorkeling bersama ikan-ikan kecil. Beberapa pulau di sekitarnya juga bisa Anda lihat sejauh mata memandang. Momen matahari terbit dan tenggelam pantang untuk dilewatkan. 

Saat air surut, karang-karang di Pantai Balekambang seperti bermunculan. Selain menikmati suasana pantai, di pesisir Pantai Balekambang terdapat tiga batu karang besar. 

Oleh masyarakat setempat, batu karang tersebut disebut pulau yang terdiri dari Anoman, Wisanggeni, dan Ismoyo. Terdapat pula situs yang banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Sumur Pitu. 

Sesuai namanya, pada situs tersebut terdapat tujuh sumur alami. Untuk mencapai Sumur Pitu, wisatawan harus menapaki jembatan yang melintasi pulau Wisanggeni. Kemudian, belok kanan di sebuah gapura, lalu kembali menempuh perjalanan sekitar 200 meter. 

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini termasuk pantai di Malang yang mudah dijangkau. Akses jalannya mulus, mudah dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Menjelang sampai tujuan, jalanan akan bergelombang dan menyempit. Jadi, Anda harus hati-hati. Ada dua rute yang bisa diambil, yaitu Malang – Bululawang dan Malang – Kepanjen. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut