get app
inews
Aa Read Next : Sidang Perdana ASN Guru Masuk Caleg Sekaligus Timses Digelar di Pengadilan Negeri Karanganyar

10 Contoh Soal PPPK Teknis Menarik untuk Diketahui

Sabtu, 11 November 2023 | 07:36 WIB
header img
Lokasi ujian PPPK di Universitas Sebelas Maret (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Contoh soal PPPK Teknis 2023 ini dapat digunakan peserta sebagai persiapan diri sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi tersebut. Sedangkan seleksi kompetensi PPPK Teknis tahun 2023 akan dilaksanakan pada 10 November hingga 4 Desember 2023.

Dikutip dari laman bkn.go.id, pada Selasa, (24/10/2023), seleksi kompetensi bagi PPPK Teknis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Berikut Contoh Soal PPPK Teknis

Tentu! Berikut adalah 10 contoh soal PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Teknis :

1. Sebuah file memiliki ukuran 2.5 GB. Jika kecepatan transfer data adalah 10 Mbps, berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh file tersebut?

2. Sebuah jaringan komputer terdiri dari 50 komputer. Setiap komputer harus terhubung ke router melalui kabel Ethernet. Berapa total panjang kabel Ethernet yang diperlukan jika jarak setiap komputer ke router adalah 5 meter?

3. Sebuah database memiliki 100.000 record. Jika setiap record membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 500 byte, berapa total ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk menyimpan seluruh record?

4. Sebuah printer memiliki kecepatan mencetak 20 halaman per menit. Jika ada 100 halaman yang perlu dicetak, berapa waktu yang dibutuhkan untuk mencetak semua halaman?

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut