get app
inews
Aa Read Next : Kafe Melody di ITC BSD Tangsel Digerebek: LC Karaoke Digelandang Petugas

Amankan Piala Dunia di Kota Solo, 3.616 Personel Gabungan TNI Polri Diterjunkan 

Kamis, 09 November 2023 | 21:38 WIB
header img
Amankan Piala Dunia di Kota Solo, 3.616 Personel Gabungan TNI Polri Diterjunkan (Foto:Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 3.616 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan rangkaian pertandingan piala dunia FIFA U-17, yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Mengawali rangkaian pengamanan Piala Dunia U17, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin langsung gelar pasukan yang digelar di alun-alun Utara Kota Solo. 

Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17, tak hanya i gelar Polda Jateng, 3 Polda lainnya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Timur juga menggelar apel kesiapan mengamankan perhelatan akbar Sepakbola tingkat dunia.

Irjen Ahmad Luthfi saat membacakan amanat Kapolri menyebutkan, pengamanan piala dunia FIFA U-17 merupakan kebanggaan bagi setiap personel Polri dan TNI yang terlibat serta membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional 

"Sedangkan ael gelar pasukan ini adalah rangkaian terakhir kesiapan kita mengamankan gelaran piala dunia U-17 di Jawa Tengah. Polda Jateng dan stakeholder lainnya siap mengamankan rangkaian piala dunia U-17 di wilayah Solo," ujarnya.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan menyeluruh baik tempat latihan, Stadion Manahan sebagai venue pertandingan, para penonton, pemain hingga tempat penginapan masing-masing negara peserta.

Setiap personel pengamanan yang ditugaskan telah mendapatkan pelatihan dan siap diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pertandingan dan menjaga situasi Kamtibmas.

"Pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis dan proposional. Setiap petugas memahami bahwa suksesnya penugasan ini merupakan kebanggaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia," lanjutnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut