get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Warga Solo Aksi Topo Bisu Ingatkan Mas Wali Gibran Rakabuming Raka Agar PDIP Tetap Utuh

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:39 WIB
header img
Warga Solo Aksi Topo Bisu Ingatkan Mas Wali Gibran Rakabuming Raka Agar PDIP Tetap Utuh (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SOLO, iNewskaranganyar.id  - Ratusan warga Kota Solo, Jawa Tengah melakukan aksi topo bisu.

Aksi yang dilakukan di Taman Sriwedari hingga Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung itu dilakukan dengan tidak melakukan bicara.

Pantauan iNewskaranganyar.id di lokasi, tampak ratusan warga Solo yang didominasi kaum pria, wanita dan anak-anak tersebut hanya melakukan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan Loji Gandrung, Senin 16 Oktober 2023.

Wakil Koordinator, Joko Suranto menjelaskan, kehadiran warga Solo ke Sriwedari menuju Loji Gandrung tidak ada kaitannya dengan politik. Menurut koordinator Kecamatan Serengan itu mengatakan, hal itu tidak ada aksi tapi hanya sekedar mengingatkan agar PDIP tetap utuh.

"Kami sebenarnya tidak ada aksi, kita hanya sekedar mengingatkan kalau di Solo ini ada Wali Kota. Kalau orang Jawa ngelingke atau mengingatkan dan ini tidak ada tendensi mau apa-apa itu tidak," terang Joko Suranto ketika berbincang dengan wartawan di Taman Sriwedari, Solo.

"Jadi sekedar mengingatkan kalau PDIP tetap utuh itu saja," tegasnya.

Meski begitu, ketika disinggung aksi Topo Bisu dikaitkan dengan putusan MK soal batas usia Capres-Cawapres, Joko menegaskan hal tersebut tidak ada kaitan dengan putusan MK.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut