get app
inews
Aa Read Next : Bingung Libur Lebaran Mau ke Mana? Yuk Jelajahi Air Terjun Cantik di Ngargoyoso Waterfall

Jomblo dan Ingin Dapat Jodoh, Datanglah ke Air Terjun Cijalu Subang, Benarkah?

Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:45 WIB
header img
Jomblo dan Ingin Dapat Jodoh, Datanglah ke Air Terjun Cijalu Subang (Foto: iNews.id)

SUBANG, iNewskaranganyar.id - Curug Cijalu salah satu objek wisata yang secara administrasi pemerintahan terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Untuk menuju ke curug Cijalu dari Jakarta bisa menempuh rute Jakarta – Bekasi – Karawang – Kota bukit indah – Sadang – Purwakarta – Wanayasa – Cijalu.

Seperti dikutip dari Wikipedia, nama air terjun setinggi 70 m ini berasal dari kata Cai dan Jalu. Konon nama Cijalu berasal dari kedatangan seorang pendekar di tempat tersebut yang dipercaya oleh masyarakat sekitar memiliki taji/jalu.

Wisatawan akan mendapatkan suasana yang asri dan indah, yang didukung dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, salah satunya adalah camping ground. 

Dengan suasana alamnya yang masih bersih, rimbunannya pepohonan yang menutupi sebagian daerah curug, serta kicauan burung yang bernyanyi tiada henti, membuat kondisi panorama alam di tempat ini benar-benar alami dan menyegarkan.

Kondisi jalan dari Jakarta sampai memasuki desa Cipancar merupakan jalan beraspal dengan kualitas yang cukup baik. 

Sedangkan kondisi jalan dari desa Cipancar menuju curug Cijalu sebagian beraspal dan sebagian merupakan jalanan batu bercampur tanah yang perlu diwaspadai jika kita melewatinya pada saat hujan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut