get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Dibalik Keindahan Air Terjun Tertinggi di Kota Bandung Bagi Sepasang Kekasih

Minggu, 26 Februari 2023 | 23:27 WIB
header img
Mitos Dibalik Keindahan Air Terjun Tertinggi di Kota Bandung Bagi Sepasang Kekasih (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNewskaranganyar.id - Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Curug Cimahi memiliki ketinggian 87 meter dan menjadikan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Dibalik keindahan Curug Cimahi terdapat sebuah mitos larangan sepasang kekasih memadu kasih ditempat ini. 

Konon, dari kearifan lokal warga sekitar, siapa saja pasangan kekasih yang nekat datang ke Curug Cimahi, hubungan percintaannya akan kandas.

Namun ada pula yang mengatakan, kandasnya hubungan sepasang kekasih yang berkunjung ke Curug Cimahi bila kedatangan mereka ke lokasi wisata Curug Cimahi yang kini dikelola oleh Perhutani itu ingin berbuat senonoh dilokasi tersebut.

Bila didalam pikirannya ada keinginan untuk berbuat tak senonoh dilokasi itu, dipastikan, usai datang ketempat itu, hubungannya akan kandas.

Meski memiliki mitos mampu memisahkan hubungan sepasang kekasih, namun lokasi wisata ini tetap saja ramai dikunjungi.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut