get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Berboncengan Pasutri Tewas Adu Banteng di Karanganyar

Kecelakaan Hari Ini, Truk Rombongan Wisatawan di Malang Tabrak Pagar Rumah Warga, 2 Tewas 28 Luka

Minggu, 08 Oktober 2023 | 13:20 WIB
header img
Kecelakaan Hari Ini, Truk Rombongan Wisatawan di Malang Tabrak Pagar Rumah Warga, 2 Tewas 28 Luka (Foto: Aviresta Miaada/MPI)

MALANG, iNewskaranganyar.id - Sebanyak dua orang tewas dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka saat truk yang membawa rombongan 30 wisatawan di Malang oleng menabrak pagar rumah warga.

Nahas ini menimpa rombongan wisatawan saat perjalanan menuju pantai selatan Kabupaten Malang, Sabtu (7/10/2023) malam. Truk N 8892 DD tiba-tiba mengalami rem blong saat di jalanan turunan Desa Bantur hingga menabrak pagar rumah warga. 

Informasi yang dihimpun, rombongan wisatawan itu merupakan karang taruna Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Mereka hendak menuju Pantai Banyu Meneng untuk berwisata.

Tampak dari video dan foto yang diterima, para korban dievakuasi ke Puskesmas Bantur. Ruangan yang terbatas membuat beberapa korban terpaksa dirawat di lantai, terlihat ada satu korban yang tangan kanannya diduga patah dan hanya diberi penanganan pertama di lantai.

Sementara dua korban meninggal dunia juga dikumpulkan satu lokasi, dua korban meninggal itu hanya ditutup selimut. Satu korban meninggal bahkan masih diletakkan di lantai fasilitas kesehatan.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita menjelaskan, truk berwarna kuning yang dikendarai oleh Zainul Kirom (23) warga Jalan Sidodadi Raya Desa Wandanpuro, Bululawang, awalnya melaju dari utara ke selatan. Truk tersebut mengangkut sekitar 30 orang penumpang yang merupakan warga Desa Wandanpuro.

"Ketika berada tepat di Jalan Raya Desa Bantur mengalami rem blong, sehingga laju tidak terkendali yang kemudian menabak pagar pembatas rumah milik warga yang menyebabkan kendaraan terbalik," kata Agnis Juwita, dikonfirmasi pada Minggu (8/10/2023).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut