get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idulfitri Komandan SAR Karanganyar Prihanto Bagikan Paket Sembako Pada Lansia dan Anak Yatim

Polisi Sayang Anak Yatim Piatu, Brigadir I Gede Bayu Perdana Sisihkan Rejeki Untuk Berbagi

Sabtu, 09 September 2023 | 21:01 WIB
header img
Polisi Sayang Anak Yatim Piatu, Brigadir I Gede Bayu Perdana Sisihkan Rejeki Untuk Berbagi (Foto: Ist)

PAPUA, iNewskaranganyar.id - Hampir 2 Tahun bertugas di tanah Papua, diam-diam anggota Polres Karanganyar yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz, Brigadir Polisi I Gede Bayu Perdana menyisihkan sebagian dari gajinya untuk berbagi dengan anak dan remaja Yatim Piatu di Timika.

Pria yang akrab disapa Bli Gede ini tak sendiri. Bersama rekan-rekannya dari Nahdlatul Ulama (NU), Bli Gede menyambangi anak yatim piatu yang diasuh dalam di Panti Baiturrosul, Jl Sopoyono Jalur 08 Timika Papua.

Bli Gede menyerahkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk beras 100 Kg beserta sembako dan sarana keperluan kebersihan di Timika. Bantuan itu diterima oleh Ustadzah Lina sebagai penanggungjawab Pondok.

 “Meskipun sembako yang diberikan ini tidak seberapa, akan tetapi minimal bisalah untuk meringankan beban hidup mereka dan membuat mereka tersenyum,” jelas Brigadir Gde dana, Sabtu (9/9/2023).


Brigadir I Gede Bayu Perdana Sisihkan Rejeki Untuk Berbagi dengan anak Yatim Piatu (Foto: Ist)

 

Ia mengatakan saling berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim Piatu di Panti Baiturrosul ini sebagai wujud syukur pada Tuhan dalam melaksanakan penugasan dalam Operasi Damai Cartenz 2022 sampai Operasi Damai Cartenz 2023 sudah berjalan dari hampir 2 Tahun diberikan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas.

"Dan doa bersama agar sampai selesai Kembali ke satuan tugas Polres Karanganyar dalam keadaan aman dan lancar,"terang Bli Gede yang bertugas di Humas Satgas Damai Cartenz 2023 ini.

Ia berharap silahturahmi dengan anak-anak Yatim Piatu ini tidak berhenti kali ini saja. Kedepan kegiatan positif ini dapat terus berjalan, sehingga tali silaturahmi dengan warga masyarakat Papua khususnya Timika dapat terus terjaga. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut