get app
inews
Aa Read Next : Gagal Perang Sarung di Nayu Solo, 1 Pelaku Diamankan

Ribuan Warga Solo 'Tumplek Blek' di Balaikota Saksikan Pawai Pembangunan 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:26 WIB
header img
Ribuan Warga Solo 'Tumplek Blek' di Balaikota Saksikan Pawai Pembangunan 2023 (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SOLO, iNewskaranganyar.id -  Ribuan warga Kota Solo 'Tumplek Blek' alias memenuhi sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Ribuan warga tersebut menyaksikan gelaran pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Sekitar 62 peserta dari berbagai elemen pun turut memeriahkan pawai pembangunan yang diselenggarakan pertama kali sejak Covid-19, Jum'at 18 Agustus 2023.

Pantauan tampak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama putranya, Jan Ethes Srinarendra mengikuti pawai. Putra sulung Presiden Jokowi itu memakai pakaian juru parkir (Jukir) dan Jan Ethes baju TNI AD. 

Menurut Gibran, dalam pawai pembangunan kali ini Pemkot Surakarta mengangkat tema 17 titik prioritas diantaranya seperti Solo Safari, Masjid Sheikh Zayed dan lainnya.

"Temanya 17 titik prioritas, biar masyarakat tahu bahwa pembangunan yang kita laksanakan satu per satu sudah terealisasi. Tentu ada multiplier efek. Seperti Solo Safari, Masjid Sheikh Zayed, Lokananta dan lainnya,"jelas Gibran Rakabuming Raka.

Dengan begitu, pawai pembangunan kali ini pun tak hanya menarik perhatian warga Kota Solo saja. Bahkan pawai tersebut pun menarik perhatian warga Jakarta, salah satunya Artha (28).

Menurut warga Jakarta Selatan itu, pawai pembangunan ini cukup menarik dan unik lantaran menunjukkan budaya Jawa yang sangat kental.

"Ini menarik dan unik mas, saya sengaja datang kemarin selain menikmati liburan dan juga menyempatkan untuk melihat pawai pembangunan ini. Saya sudah 3 hari di Solo, kalau saya asal Jakarta Selatan," terang Artha saat berbincang dengan wartawan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut