get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sahur & Subuh Ramadhan Hari ke 3 Sukoharjo dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Bermula Jabat Kepala SD, Jabatan Camat Kartasura Disoal Nasdem Sukoharjo

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 17:21 WIB
header img
Bermula Jabat Kepala SD, Jabatan Camat Kartasura Disoal Nasdem Sukoharjo (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SUKOHARJO, iNewskaranganyar.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukoharjo, Purwanto mempersoalkan pelantikan Camat Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono. Pasalnya, Ikhwan dituding bukan berasal dari jenjang struktural.

Informasi yang didapat inewskaranganyar.id, Ikhwan Sapto Darmono sebelum menjabat Camat Kartasura yakni menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD). Tentunya hal itu dinilai membuat kejanggalan, Jumat 11 Agustus 2023.

"Kami mempertanyakan, apakah pengangkatan dan pelantikan Camat Kartasura pada, 6 Juli 2023 lalu, sudah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana disebutkan dalam UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pasal 224 Ayat 2," terang Purwanto.

Kendati begitu, inewskaranganyar.id berupaya menghubungi Ikhwan Sapto Darmono terkait persoalan itu melalui selulernya.  Namun, upaya yang diakukan wartawan tak digubris alias tak di respon.

Sementara, Sekda Kabupaten Sukoharjo, Widodo menjelaskan terkait pelantikan jabatan Camat Kartasura yang diemban Ikhwan Sapto Darmono. Menurut Widodo, pelantikan itu sudah sesuai prosedur.

"Dari kajian hukum, pengangkatan Camat Kartasura sudah memenuhi kaidah dan norma yang ada," jelas Sekda Kabupaten Sukoharjo, Widodo.

"Terutama berdasarkan peraturan MenPAN RB Nomor 22/2021 dan PP 11 Nomor 2017 beserta perubahannya," bebernya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut