get app
inews
Aa Read Next : Gibran Ngaku Dapat Banyak Selamat Termasuk Dari Petinggi PDIP

Semobil, Prabowo dan Gibran Hadiri Hari Veteran di UNS

Kamis, 10 Agustus 2023 | 16:59 WIB
header img
Prabowo Bicara Sejarah Perang 4 Hari di Kota Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Veteran Nasional (Havetnas) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis 10 Agustus 2023.

Pantauan iNewskaranganyar.id, Prabowo Subianto tiba di kampus UNS sekira pukul 10.00 WIB. Saat pintu mobil dibuka, terlihat Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka satu mobil dinas Menteri dengan Prabowo. Prabowo mengenakan pakaian jas, sementara Gibran mengenakan batik.

"Selamat pagi, Pak, selamat datang di Kampus UNS," sambut Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, Kamis (10/8/2023).


Semobil, Prabowo dan Gibran Hadiri Hari Veteran di UNS (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) melakukan pemutaran video Agresi Belanda II 1949 yang terjadi selama empat hari empat malam di Kota Solo juga di putar dalam peringatan Havetnas.

Video tersebut mengingatkan sejarah saat Letkol Slamet Riyadi ketika mengusir penjajah Belanda. Menhan Prabowo Subianto usai menyaksikan pemutaran video mengaku kagum dengan adanya Komandan Brigade yang masih berumur 22 tahun, yakni Letkol Slamet Riyadi.

"Baru saja kita memperingati Hari Veteran Nasional 10 Agustus di Kota Solo, karena waktu itu ada perang empat hari empat malam. Mulai pada 7 Agustus lalu menunjukkan NKRI itu kuat, tentaranya kuat dan perjuangan kuat," terang Prabowo Subianto saat di lokasi Universitas Sebelas Maret.

"Kaget mereka, kok Komandan Brigade anak kecil, umur 22 tahun," kata Prabowo.

Bahkan, Prabowo mengatakan para Legiun Veteran saat itu punya tanggung jawab dan kepemimpinan yang besar untuk memperkuat NKRI. Artinya apa, artinya Bapak-bapak kita waktu itu sangat muda, tapi punya tanggung jawab yang besar, punya kepimpinan yang besar," kata Prabowo.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut