get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kader PDIP Jateng Dilarang Bicara Pilkada 2024, Sumanto Minta Allout Menangkan Ganjar

Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:06 WIB
header img
Kader PDIP Jateng Dilarang Bicara Pilkada 2024, Sumanto Minta Allout Menangkan Ganjar (Feldy Utama).

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kader PDI Perjuangan dilarang berbicara soal pemilihan kepala daerah. Termasuk siapa kandidat yang cocok maju di Pilkada.

Para kader partai berlambang banteng dalam lingkaran ini, diminta untuk konsentrasi memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkap Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Sumanto. Mantan Ketua DPRD Karanganyar yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Tengah ini  mengatakan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada kadernya untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres sudah sangat jelas. Untuk tujuan itulah, para kader diminta tidak bicara Pilkada. 

"Kader semuanya tidak boleh omong pilkada. Yang boleh sekarang itu memang di pileg dan sukses mengantarkan Ganjar Pranowo di pilpres. Karena Capresnya, Pak Ganjar itu dari Jawa Tengah, maka kita semua harus allout," terang Sumanto, saat ditemui  di Karanganyar, Senin (31/7/2023) kemarin.

Politisi PDIP asal Kabupaten Karanganyar ini mengatakan selain terus merapatkan barisan dan memanasi mesin partai, PDIP juga menyebar baliho dan flyer Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Tidak sebatas kader saja, tapi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo juga telah bergerak semuanya. Baliho-baliho sudah banyak dipasang di mana-mana," terang Sumanto. 

Diketahui baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo bersanding dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertebaran di Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan pantauan iNewskaranganyar.id, baliho Ganjar dan Presiden Jokowi terpasang di simpang empat Papahan. Di baliho itu terdapat foto Presiden Jokowi sedang berpidato dan tulisan "Lanjutkan bersama Ganjar".

Selain itu juga dilengkapi kutipan pidato berisi, "Kedepan Indonesia harus dipimpin oleh presiden yang dapat melanjutkan pembangunan meneruskan perjuangan. Ganjar Pranowo adalah calon presiden terbaik yang kita punya saat ini," Presiden Jokowi.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut