get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tangsel Siap Berikan Bantuan Dana Ekstra untuk Parpol di Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Jateng Sumanto Beberkan Peluang Bisnis Menjanjikan yang Wajib Dicoba!

Minggu, 30 Juli 2023 | 14:52 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Jateng Sumanto Beberkan Peluang Bisnis Menjanjikan yang Wajib Dicoba! (Foto: DPRD Prov Jateng)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Sumanto meminta agar para pelaku UMKM benar-benar memanfaatkan pesta Demokrasi yang akan digelar pada 2024.

Menurut Sumanto, yang namannya pesta itu semuannya harus ikut bergembira. Jangan sampai ada yang tidak ikut bergembira. Karena itulah, mantan Ketua DPRD Karanganyar ini mengajak pelaku usaha mandiri benar-benar menangkap peluang bisnis berkaitan kebutuhan peserta pemilu 2024

"Kebutuhan itu mulai kuliner sampai alat peraga kampanye (APK). Pemilu mendatang peluang luar biasa bagi UMKM. Sebab, belanja politik pasti naik. Peserta pemilu berbelanja kebutuhan. Silakan kebutuhan itu ditangkap menjadi peluang usaha,"papar Sumanto usai sosialisasi politik, pengadaan APK pada UMKM di Gedung DPRD Karanganyar, Minggu (30/7/2023).

Ia mengatakan, peluang usaha di pesta Demokrasi lima tahunan ini jangan hanya dikonotasikan satu bidang saja. Misalnya, pengadaan bendera hingga kaos. Tapi banyak bidang yang bisa dibidik, mulai dari makanan minuman untuk para perserta rapat partai, sosialisasi hingga ketemu kader.

Biasa juga pengecatan mobil branding, spanduk, baliho, desainer grafis dan sebagainya. Tentu saja, para pelaku UKM tersebut mempersiapkan sumber daya modal dan strategi bisnis. Sebab, tidak sedikit pengusaha baru malah gulung tikar.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut