get app
inews
Aa Read Next : Komplit, Inilah 25 Tempat Wisata di Karanganyar Terbaik, Menarik dan Indah, Sayang Bila Diabaikan

Deretan Kota Terbaik untuk Healing di Tanah Air, Bikin Pikiran Pulih dan Lebih Rileks

Senin, 17 Juli 2023 | 14:09 WIB
header img
Lokasi wisata Kadudampit, Lebak Siuh, Cisaat, Sukabumi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa kota terbaik di Indonesia yang cocok untuk self healing dan layak untuk Anda kunjungi. Self healing atau menikmati waktu sendiri adalah salah satu alternatif untuk menyembuhkan dan mengembalikan ketenangan pikiran. Banyak tempat di Indonesia yang sangat ideal sebagai tujuan self healing.

Berikut 4 kota terbaik di Indonesia cocok sebagai tempat self healing:

1. Bogor

Bogor, sebagai kota yang sering hujan, memiliki daya tarik wisatawan dengan keindahan panorama alamnya. Tidak heran jika wisatawan dari luar Bogor rela mengunjungi kota yang sejuk ini.

Salah satu tempat wisata menarik di Bogor adalah kawasan Puncak, yang sering menjadi pilihan untuk berlibur dengan teman atau keluarga. Beberapa pilihan wisata di Puncak antara lain Little Venice Puncak, Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Telaga Biru Cipanas, dan Candi Tridharma Gunung Putri Pacet.

Tempat-tempat wisata di Puncak ini menawarkan pesona alam yang indah dengan harga terjangkau, sehingga cocok untuk berlibur.

2. Sukabumi

Sukabumi memiliki daya tarik baru dengan adanya Jembatan Gantung Situgunung, jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat bahkan Indonesia. Jembatan ini menghubungkan area Situ Gunung dengan area Curug Sawer, dan berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango.

Jembatan gantung ini memiliki panjang 250 meter, ketinggian 150 meter, dan lebar 2 meter, memberikan sensasi goyangan yang menarik bagi wisatawan yang melewati dan berfoto di atasnya.

Akses ke Jembatan Gantung ini sangat mudah, berada di sebelah kiri jalan utama yaitu Jalan Raya Sukaraja, Sukabumi, dekat dengan Polsek Cisaat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut