get app
inews
Aa Read Next : Edan, Dua Bocah Asal Sampang Madura Nekat ke Jakarta, Naik Motor Tanpa Pakai Helm

Pantai Tar Alam di Sampang, Keindahan Tersembunyi yang Harus Kamu Kunjungi!

Kamis, 06 Juli 2023 | 15:06 WIB
header img
Ilustrasi pantai dengan keindahan tersembunyi. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Pantai Tar Alam di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yang baru. Pantai Tar Alam memiliki pasir putih alami yang indah, cocok untuk wisata bersama teman atau keluarga.

Jarak dari Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang ke Pantai Tar Alam sekitar 3 kilometer dengan perjalanan selama 13 menit. Namun, akses jalan hanya dapat dilalui dengan sepeda motor melalui tambak garam.

Suasana Pantai Tar Alam menakjubkan dengan pemandangan alam yang natural, indah, dan eksotis. Di sana terdapat deretan pohon berakar tinggi yang indah di atas pasir, sempurna untuk foto selfie.

Pasir pantai bersih, putih, halus, dan tidak ada batu di sepanjang garis pantai. Terdapat juga pepohonan di hutan yang memberikan pemandangan alami dari timur hingga barat sepanjang pantai.

Selain menikmati pantai, pengunjung dapat melihat kapal transportasi laut yang berlayar dari Sampang menuju Gili Ketapang Probolinggo, Jawa Timur.

Seorang warga Kota Sampang, Mukid, mengatakan bahwa Pantai Tar Alam sangat bagus dan layak menjadi objek wisata, tidak kalah dengan pantai lain di Madura.

"Saya sudah pernah mengunjungi Pantai Lon Malang dan Pantai Camplong di Sampang. Setelah tahu Pantai Tar Alam ini dan hampir mengunjunginya setiap minggu, keindahan dua pantai tersebut kalah jauh," ujar Mukid.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut