get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Promo Satu Dekade, Lunpia Cik Meme Beri Kejutan Spesial untuk Pelanggan

Edan, Dua Bocah Asal Sampang Madura Nekat ke Jakarta, Naik Motor Tanpa Pakai Helm

Rabu, 22 November 2023 | 10:32 WIB
header img
Dua bocah asal Sampang dipertemukan kedua orang tuannya karena nekat ke Jakarta naik sepeda motor tanpa mengenakan helm (Foto: Instagram/Pekalongan info)

SAMPANG, iNewskarangajyar.id - Dua bocah asal Sampang Madura, Jawa Timur ini bikin geleng-geleng kepala. Bagimana tidak, meski usiannya masih 12 tahun, namun keduanya nekat ke Jakarta naik sepeda motor.

Yang bikin terkejut, keduanya ke Jakarta tanpa menggunakan helm dan hanya membawa uang saku sebesar Rp 100 ribu serta bermodalkan GPS.

Kedua bocah ini akhirnya diamankan polisi di Semarang. Dengan polos keduannya mengaku uang disakunya ini tinggal Rp10 ribu.

Polisi yang mengamankan kedua bocah ini sampai tak habis pikir. Bagaimana keduannya bisa lolos sejauh 300 KM dari Sampang sampai ke Semarang tanpa menggunakan helm. Bahkan dua bocah SD ini hanya mengenakan kaos dan celana pendek. 

Kepada polisi, keduannya mengatakan kalau uang Rp100 ribu yang dibawa untuk sangu ke Jakarta bukan dari orang tua mereka. 

Bahkan keduanya mengatakan kalau orang tua mereka tidak tahu kalau mereka mengendarai sepeda motor sampai sejauh ini.

Uang Rp100 ribu yang dibawanya untuk bekal itu didapat dari meminjam pada tetangga.

Selama perjalanan, keduannya mengaku silih berganti bergantian mengendarai sepeda motor. Untuk menghemat bekal, selain untuk mengisi bensin, mereka hanya makan mie instan kalau keduannya lapar.

Bila malam tiba, merekapun tidur di gardu atau mushola masjid yang dilewatinya. Agar tak tersesat, keduannya menggunakan petunjuk GPS 

"Uang tinggal Rp10 ribu. Tadinya Uang Rp10 ribu itu buat beli bensin,"ucap bocah berinisial D dengan polos saat di kantor polisi.

Agar menghindari polisi, keduannya kerap berbelok ke jalan kampung-kampung yang dilaluinya.

Mereka ingin ke Jakarta untuk menemui teman sebayanya. Selama ini, D dan MZ hanya berkomunikasi dengan temannya itu melalui telepon. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut