get app
inews
Aa Read Next : Muncul Kasus Antraks, Dispertan PP Karanganyar Minta Masyarakat Tak Beli Sapi dari Gunung Kidul

Busyet, Dusun di Jawa Tengah Berkurban Sampai 72 Sapi dan 248 Kambing, Daging Kurban Pun Menumpuk!

Jum'at, 30 Juni 2023 | 15:28 WIB
header img
Busyet, Dusun di Jawa Tengah Berkurban Sampai 72 Sapi dan 248 Kambing, Daging Kurban Pun Menumpuk! (Foto: Okezone)

BANJARNEGARA,iNewskaranganyar.id - Video viral jumlah hewan kurban sapi serta kambing yang cukup banyak beredar di dunia maya. Dalam video itu diketahui lokasi hewan kurban yang cukup banyak ada di dusun Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah di mana dalam satu dusun mengurbankan 72 sapi dan 248 kambing.

Kejadian ini pun langsung viral, khususnya di sejumlah media sosial seperti akun Tiktok Domba Batur Official. Tak hanya itu saja, terdapat juga Shohibul Qurban atau orang yang berkurban lainnya sebanyak 746 ekor yang tergabung antara sapi maupun kambing atau domba.

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan sebuah bangunan yang mana setiap ruangannya dipenuhi oleh tumpukkan daging kurban, baik sapi maupun kambing. Hasil pantauan MNC portal, sejauh ini unggahan video tersebut ditonton lebih dari 3,8 juta, 124 ribu suka, komentar 3192 hingga yang membagikan 5093.

Sejumlah panitia kurban nampak sibuk memotong, merapikan dan membagi-bagikan potongan daging kurban yang menggunung di sebuah ruangan yang sangat luas.

Para panitia kurban di Batur, Banjarnegara ini mengenakan pakaian lengkap. Mulai dari topi, sarung tangan, sepatu boot sehingga daging yang mereka urusi tetap bersih. Bahkan tempat peletakan dagingnya pun di keramik bukan tanah dilapisi terpal.

Pemandangan luar biasa saat Idul Adha ini juga diviralkan oleh akun Twitter @kegblgnunfeadh. Memperlihatkan betapa menakjubkannya hampir setiap warga dalam satu dusun itu bisa berkurban.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut