get app
inews
Aa Read Next : Resmi Diusulkan Jadi Bupati Karanganyar, Segini Harta Kekayaan yang Dimiliki Rober Christanto

Ternyata Sosok Ini Pemilik Manchester City, Segini Harta Kekayaan yang Dimiliki

Minggu, 11 Juni 2023 | 23:09 WIB
header img
Pemilik Manchester City (Foto: MNC Media)

MILAN, iNewskaranganyar.id - Ternyata Sosok Ini Pemilik Manchester City. Selain masih muda, pemilik klub juara liga Champions 2022-2023 masih keturunan dinasti Nahyan di Abu Dhabi, bagian dari Uni Emirat Arab.

Di balik kejayaan klub Liga Inggris tersebut, ada sosok sultan dari Arab yang merupakan pemilik dari klub tersebut, Sheikh Mansour. Rezim kepemilikannya yang bertahan sejak 2008, membuahkan hasil mentereng hingga saat ini.

Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan diketahui merupakan anggota dinasti Nahyan di Abu Dhabi, bagian dari Uni Emirat Arab. Mansour lahir pada 20 November 1970. Sheikh Mansour juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Menteri Urusan Kepresidenan. Bahkan, sumber kekayaan pemilik dari Manchester City ini sangat mewah.

Penasaran dengan fakta menarik Sheikh Mansour? Berikut informasinya seperti dikutip iNewskaranganyar.id dari Sportstars.id Minggu 11/6/2023).

  • Ambil Alih Manchester City

Pada 4 Agustus 2008, Sheikh Mansour mengambil alih Manchester City dari Thaksin Shinawatra. Dia menginvestasikan 2,5 miliar pounds (USD3,5 miliar) untuk klub tersebut hingga saat ini.

Sejak berada di tangannya, Manchester City benar-benar mendominasi di Liga Inggris. Bahkan peningkatannya begitu signifikan dengan perolehan 6 kali juara Premier League.

Sayangnya, Manchester City hingga kini belum pernah merasakan trofi Liga Champions yang pada musim ini berkemungkinan besar untuk mendapatkannya.

  • Mengoleksi Kendaraan Mewah

Layaknya konglomerat lainnya, Sheikh Mansour juga mengoleksi kendaraan mewah seperti Superyacht miliknya, Topaz, yang ditempatkan di peringkat tujuh sebagai superyacht terbesar di dunia dan bernilai USD527 juta.

Superyacht ini sangat terkenal karena pernah disewa Leonardo DiCaprio untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil. Selain itu, Sheikh Mansour juga memiliki lima Bugatti Veyron, Ferrari 599XX, McLaren MC12, Ferrari F40, Mercedes-Benz CLK GTR, dan Lamborghini Reventón.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut