get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu dan Terjemahan SAH Sarah Suhairi yang Tengah Viral di TikTok

Gila! Harta Kekayaan Bos TikTok Tembus Rp41,83 Triliun, Masih Belum Mampu Tumbangkan Pemilik Lama

Jum'at, 16 Juni 2023 | 23:44 WIB
header img
Perbandingan harta kekayaan bos TikTok baru dan Lama, seperti Bumi dan langit (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewskaranganyar.id - Shou Zi Chew, Bos TiTok dari laporan Forbes memiliki harta kekayaan mencapai USD2,8 miliar, atau setara dengan Rp41,83 triliun. 

Namun meski telah memiliki harta kekayaan yang cukup fantastik, namun ternyata Shou Zi Chew belum mampu menumbangkan harta kekayaan milik mantan pimpinan TikTok terdahulu, Zhang Yiming

Forbes mengestimasikan total kekayaan Zhang Yiming selaku pendiri ByteDance, perusahaan  yang mengelola TikTok, mencapai USD45 miliar pada 2023, atau setara dengan Rp672,39 triliun.

Yiming meninggalkan jabatan CEO pada Mei 2021, dan beberapa bulan setelahnya ia juga mengundurkan diri dari jabatan chairman. Kabarnya, ia melepaskan jabatan strategis dari perusahaannya sendiri karena tekanan dari pemerintah China. 

Namun demikian, ia masih memilih 20% saham ByteDance. Ia mendirikan perusahaan itu pada 2012, di sebuah kamar apartemen di Beijing, dan meluncurkan aplikasi yang kala itu bernama Toutiao beberapa bulan kemudian. Toutiao merupakan platform agregator berita. 

Pada September 2015, barulah perusahaannya meluncurkan platform berbagi video singkat, TikTok. Kemudian Yiming membeli Musical.ly pada 2016 untuk diintegrasikan dengan TikTok. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut