get app
inews
Aa Read Next : Deretan PO Bus Miliki Penggemar Banyak Di Medsos

Perjuangan Hidup Lima Pengusaha Otobus Mulai Nol Hingga Miliki Bus Berharga Miliaran

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Pemilik PO bus berasal dari keluarga kurang mampu. (Foto: YouTube/Perpalz/Istimewa)

5. Haji Haryanto, pemilik Pemilik PO Haryanto


Haji Haryanto, pemilik Pemilik PO Haryanto

 

PO bus lainnya yang dibangun dengan perjuangan tak kenal lelah adalah PO Haryanto. PO Haryanto dengan owner Haji Haryanto itu memiliki markas besar di Kota Kudus.

Kisah H Haryanto membangun usaha sangat menginspirasi. Dia lahir dari anak buruh tani. Haryanto tumbuh besar dengan didikan bekerja keras Tidak mampu meneruskan sekolah, Haryanto melakukan pekerjaan apa pun. Dia kemudian mengadu nasib ke Tangerang. 

Pada suatu waktu, dia mendaftar sebagai anggota TNI. Lolos ujian masuk, dia bertugas di Angkatan Udara Kostrad sebagai pengemudi truk pengangkut sejumlah alat berat, meriam, beras, dan perminyakan. 

Pada 1982 menjadi tonggak sejarah. Bermodal Rp750 ribu, dia membeli angkot dengan trayek Pasar Anyar Serpong. Inilah cikal bakal bisnisnya di dunia transportasi umum.  Sekarang Haji Haryanto telah mempunyai ratusan armada bus. Salah satu hal yang menarik adalah H Haryanto menanamkan nilai-nilai agama pada seluruh stafnya. 

Dia dikenal dermawan menyantuni ribuan anak yatim dan kaum dhuafa. Bahkan, setiap tahun sopir bus PO Haryanto yang berprestasi dan rajin ibadah diberangkatkan umrah. Seiring dengan peningkatan layanan, PO Haryanto kini punya SPBU dan restoran sendiri.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut