get app
inews
Aa Read Next : Deretan PO Bus Miliki Penggemar Banyak Di Medsos

Perjuangan Hidup Lima Pengusaha Otobus Mulai Nol Hingga Miliki Bus Berharga Miliaran

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Pemilik PO bus berasal dari keluarga kurang mampu. (Foto: YouTube/Perpalz/Istimewa)

4. Yustinus Soeroso, pemilik PO Bus Rosalia Indah


Yustinus Soeroso, pemilik PO Bus Rosalia Indah

 

Dalam kamus perjuangan Yustinus Soeroso atau yang biasa dipanggil Pak Roso, ada tiga kunci dalam hidupnya, yaitu fokus pada pekerjaan, bekerja keras dan tulus.

Pak Roso merintis usaha dari nol. Awalnya banyak yang mengira sang pemilik berasal dari orang berada. Namun, dia mengatakan dirinya terlahir dari keluarga kurang mampu.

"Seorang Soeroso itu sebenarnya Cah Deso. Anaknya petani tak punya lahan sawah, buruh tani. Itulah kondisi saya sebenarnya," kata Pak Roso yang dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV. 

Pak Roso menceritakan di masa kecil dirinya anak kurang beruntung. Keadaan orang tua yang hidup pas-pasan harus menghidupi enam orang anak. 

"Di situ saya termotivasi untuk hidup dan sekolah mandiri, sehingga apa yang saya rasakah saat itu kalau sudah dewasa harus pergi dari rumah, dalam artian mengembangkan masa depan saya,”jelasnya.

Dia kemudian menjadi kernet dan agen tiket bus. Dari usaha inilah, Pak Roso memberanikan diri membuka usaha sendiri. 

Awalnya ada dua unit bus kecil. Itulah cikal bakal usaha yang menjadi tonggak perusahaan besar PO Rosalia Indah. Sampai sekarang ada ratusan bus mewah yang melayani penumpang di berbagai daerah. 

Dengan peningkatan layanan, PO Rosalia Indah kini punya SPBU dan restoran mewah. Pelayanannya yang bagus, restoran Rosalia Indah juga menjadi rest area dan tempat makan PO bus lainnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut