get app
inews
Aa Read Next : Sidang Perdana ASN Guru Masuk Caleg Sekaligus Timses Digelar di Pengadilan Negeri Karanganyar

Segera Siapkan Berkas Lamaran, 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Tahun Ini

Rabu, 17 Mei 2023 | 23:40 WIB
header img
Segera Siapkan Berkas Lamaran, 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Tahun Ini (Foto: Ilustrasi/Pinterst)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Siap-Siap! Ada 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK yang Dibuka Tahun Ini.

1 juta formasi Calon Aparatur Sipil Negara bakal dibuka Pemerintah dalam waktu dekat.

Tak hanya formasi Calon Aparatur Sipil Negara, formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di tahun 2023 inipun juga akan dibuka oleh Pemerintah.

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Mohammad Averrouce mengatakan, saat ini proses rekrutmen CASN masih pada tahapan finalisasi.

“Rencana kebutuhan ASN Pusat dan Daerah sejumlah 1,030 jt terdiri dari CPNS dan PPPK yang masih proses difinalisasi sejalan proses validasi yang saat ini dilakukan terhadap usulan instansi pusat dan daerah” ujar Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Mohammad Averrouce kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (17/5/2023).

 

Sebelumnya, Averrouce mengatakan, kementerian/lembaga (k/l) dan pemerintah daerah (pemda) telah selesai mengajukan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan aparatur sipil negara (CASN) 2023.


Adapun pengajuan tersebut telah diajukan melalui aplikasi e-Formasi. Saat ini tahapan rekrutmen 2023 pun sudah masuk ke tahapan validasi. Proses validasi ditargetkan selesai pada Mei 2023.

Sehingga proses rekrutmen CASN bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya bila proses validasi telah rampung. Informasi terkait pendaftaran pun akan disampaikan setelah proses validasi dan penetapan kebutuhan.

Averrouce mengimbau masyarakat untuk selalu memantau situs maupun media sosial resmi milik instansi pemerintah untuk mendapatkan informasi terkini tentang rekrutmen CASN 2023.

Seluruh informasi terkait pengadaan ASN akan dimuat di website, media sosial, dan kanal komunikasi resmi milik Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara, K/L dan Pemda.

“Kami juga sampaikan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan informasi terkait kemudahan kelulusan menjadi ASN, baik PNS maupun PPPK,” pungkasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut