get app
inews
Aa Read Next : Warga Karanganyar Jadi Korban Dukun Pengganda Uang, Diminta Jalankan Ritual Ini

Melihat Dari Dekat Masjid Al Falah Sragen, Siapkan Hotel Kapsul Bagi Musafir Untuk Menginap

Kamis, 11 Mei 2023 | 23:04 WIB
header img
Melihat Dari Dekat Masjid Al Falah Sragen, Siapkan Hotel Kapsul Bagi Musafir Untuk Menginap (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

SRAGEN,iNewskaranganyar.id - Masjid Raya Al Falah merupakan salah satu masjid yang ramai dikunjungi untuk melakukan sholat berjamaah. 

Tak hanya masyarakat sekitar, namun para warga luar kota yang kebetulan melewati masjid ini sudah pasti akan mampir. Selain aman dan nyaman, masjid ini pun menyediakan bagi siapa saja untuk menginap di masjid ini secara gratis.

Seperti halnya masjid Jogokariyan di Yogyakarta yang menggaungkan menggaungkan saldo nol rupiah, Masjid Raya Al Falah di Sragen inipun tak hanya menggaungkan saldo nol rupiah. Namun, masjid yang terletak di jalan Sukowati atau selatan stasiun Kereta Api Sragen ini pun menggaungkan saldo minus rupiah.

Hampir setiap hari, pengurus takmir Masjid Al Falah ini membagikan makanan dan minuman pada jamaah yang kebetulan tengah sholat di tempat itu. Kecuali pada hari Senin dan Kamis, makanan baru dibagikan selepas sholat Mahrib. Itu dilakukan untuk menghormati Jamaah yang tengah melaksanakan puasa Senin dan Kamis.

Tak hanya makan dan minum, pihak Takmir Masjid inipun juga akan menggantikan sepatu atau sendal Jamaah yang hilang saat tengah menunaikan ibadah sholat ditempat itu. bahkan bagi jamaah yang rajin sholat Subuh berjamaah, akan diberi hadiah sepeda motor.

Karena itulah pintu Masjid Al-Falah selalu dibiarkan terbuka. Tidak heran kalau di dalam masjid banyak orang dewasa dan anak kecil yang bermain. Pengurus masjid pun membiarkan begitu saja.  

Hebatnya, pihak takmir masjid inipun menyediakan Sleeping Box bagi musafir yang bermaksud untuk beristirahat memulihkan tenaga. Ada 55 sleeping yang dipersiapkan. Selain itu pihak Takmir inipun menyediakan tempat seperti halnya hotel kapsul bagi musadir dilengkapi kasur.  


Masjid Al Falah Siapkan Kasur untuk menginap para Musafir (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Saya milih di sini bukan karena disediakan tempat gratis untuk sekedar beristirahat atau menginap. Saya memilih disini karena tempatnya luas dan nyaman. Dan saya baru pertama kali ini lihat masjid yang sewaktu azan, semua jemaahnya salat sunah,” kata Romdloni, musafir dari Klaten pada iNewskaranganyar.id, Kamis (11/5/2023).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut